SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Munich (Solopos.com) — Karier kepelatihan Louis van Gaal di Bayern Munich dipastikan hanya akan bertahan hingga akhir musim ini. Van Gaal dan pihak klub sepakat untuk mengakhiri kerjasama di antara mereka.

Kontrak Van Gaal bersama Die Roten sesungguhnya baru berakhir tahun 2012. Namun, prestasi jeblok yang diraih Bastian Schweinsteiger dkk musim ini, khususnya di kompetisi lokal, membuat klub mengambil sikap. Mereka menggelar pertemuan dengan Van Gaal dan mencapai kesepakatan bahwa pelatih asal Belanda itu akan lengser dari posisinya akhir musim ini.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

“Van Gaal tetap menjadi pelatih kepala sampai akhir musim. Kontrak asli yang berlaku hingga 2012 akan diakhiri setelah kedua belah pihak mencapai kesepakatan. Alasan untuk mengakhiri kontrak (lebih cepat) adalah pandangan yang berbeda tentang arah strategis klub,” demikian pernyataan bersama pihak Bayern dan Van Gaal, seperti dikutip Reuters.

Menukangi Bayern mulai musim panas 2009, Van Gaal melalui musim pertamanya dengan sangat baik. Dia sukses mempersembahkan gelar Bundesliga dan Piala Jerman. Dia bahkan nyaris meraih treble kalau saja Bayern tak dikalahkan Inter Milan di final Liga Champions.

Namun, prestasi FC Hollywood merosot tajam di musim ini. Mereka terseok-seok di Bundesliga dan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan. Trofi Piala Jerman juga gagal dipertahankan setelah mereka disingkirkan Schalke 04 di babak semifinal. Satu-satunya peluang Bayern adalah di Liga Champions. Mereka berpeluang lolos ke perempatfinal setelah menang 1-0 atas Inter di leg pertama babak 16 besar.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya