SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Robin van Persie berharap terus dimainkan dalam laga Manchester United. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER – Robin van Persie mengaku ketagihan bermain untuk Manchester United. Striker asal Belanda ini pun berharap tak pernah diistirahatkan oleh manajer Sir Alex Ferguson.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pemain berusia 29 tahun ini memang tampil impresif sejak didatangkan dengan banderol 24 juta poundsterling dari Arsenal. Ia telah melesakkan 19 gol yang membuat bertengger di puncak daftar topskor Liga Premier dan membuat United tetap berada di jalur treble winner musim ini.

Van Persie mengaku dalam beberapa yang dilakoni duel kontra Real Madrid di Liga Champions, tengah pekan lalu, adalah yang paling spesial. Meski demikian, Van Persie berharap ingin dimainkan dalam setiap laga untuk menjaga ritme permainannya.

“Saya menemukan, bahwa saat Anda bermain untuk Manchester United, setiap pertandingan adalah besar,” ujar Van Persie kepada wartawan dilansir Soccerway, Minggu (17/2/2013).

“Di sana ada beberapa laga ekstra spesial, seperti saat Anda melawan  [Manchester] City atau Liverpool di Liga Premier dan Real Madrid di Liga Champions. Tapi pertandingan yang lebih kecil juga penting karena kemenangan akan membuat Anda menjadi juara,” imbuhnya.

“Secara pribadi, saya suka dimainkan dalam semua pertandingan. Anda masuk dalam ritme. Anda terbiasa bermain setiap tiga hari sekali dan saat Anda tak dimainkan selama sepekan, hal itu mungkin akan membuat Anda membutuhkan sekitar 10-15 menit untuk kembali ke ritme,” sambungnya.

“Saya ingin bermain melawan Reading [pada Piala FA], saya ingin dimainkan dalam semua laga. Saya cinta dengan intensitas bermain United. Ini hebat terlibat dalam permainan besar saat Anda tak tahu apa yang akan terjadi. Anda akan mendapatkan hal yang lebih saat batas garis tipis antara menang dan kalah.”

Setan Merah, julukan United, akan menjamu Reading pada babak kelima Piala FA di Old Trafford, Selasa (19/2/2013) dini hari WIB. Kemenangan akan meloloskan United ke babak perempat final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya