SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Verona vs Inter Milan menjadi laga penting bagi Mancini. Karenanya dia akan menghukum pemain yang bermain buruk.

Solopos.com, VERONA — Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, dilaporkan sangat kecewa dengan rangkaian hasil buruk timnya sejak awal Maret lalu. Namun, ia rupanya tak ingin menanggung derita sendirian.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Inter melakoni tujuh laga di semua kompetisi dalam lima pekan terakhir di mana hasilnya tim berjuluk Nerazzurri itu mencatat empat kekalahan dan tiga hasil imbang. Di laga terbaru melawan tim juru kunci, Parma, Sabtu (4/4), Rodrigo Palacio dkk. pun tak bisa berbuat banyak.

Meski sempat unggul melalui gol Fredy Guarin, Inter harus puas dengan hasil satu poin di Stadion Giuseppe Meazza setelah tim tamu memaksakan skor imbang 1-1 di akhir laga. Parma mencuri gol penyama satu menit jelang turun minum melalui Andi Lila. Dampaknya, Inter yang baru mengantongi nilai 38 dari 29 laga tercecer di urutan ke-10 klasemen dan tertinggal 10 poin dari Sampdoria di tempat kelima atau posisi terakhir zona Eropa.

Hasil itu membuat Mancini berada dalam tekanan. Namun, ia tak mau menanggungnya sendirian. Eks manajer Manchester City dan Galatasaray itu mengancam akan menerapkan sesi latihan ganda setidaknya selama satu pekan.

Hal itu jika timnya gagal menang atas Hellas Verona dalam pertandingan Seri-A di pekan ke-30, Minggu (12/4/2015) dini hari WIB. Laga itu sendiri akan digelar di kandang Verona di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, namun Mancini tak peduli. Sesi latihan ganda akan dilakukan setiap hari setidaknya sepanjang satu pekan.

Terlepas dari ancaman “sanksi” itu, tindakan Mancio, julukan Mancini, memang ada benarnya. Pasalnya, hasil lawatan ke markas Verona akan menjadi bekal menyambut derby akbar melawan AC Milan, hanya sepekan berselang.

Jika mampu bangkit di pekan ke-30, Inter akan membawa bekal ideal jelang derby Milano, Senin (20/4). Tiket lolos ke Eropa musim depan menjadi misi tersisa Nerazzurri musim ini setelah sebelumnya tersingkir di babak 16 besar Liga Europa. (Triyono/JIBI/SOLOPOS)

Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengancam anak buahnya yang bermain buruk. Ist/bbc.co.uk

Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengancam anak buahnya yang bermain buruk. Ist/bbc.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya