SOLOPOS.COM - (Getty Images)

London (Solopos.com)–Sebsatian Vettel dinilai terlalu dominan, seiring dengan hasil positif yang dia peroleh dalam beberapa balapan terakhir. Butuh seorang pesaing bagi sang juara bertahan. Kondisi ini demi kebaikan F1 sendiri.

Vettel saat ini memimpin klasemen sementara F1 dengan poin sempurna yakni 50 dari dua balapan. Bila digabungkan dengan hasil musim lalu, maka Vettel berhasil memenangi lima balapan dan meraih lima kali pole position dari enam balapan terakhir.

Pembalap McLaren Jenson Button menilai bahwa Vettel membutuhkan seorang kompetitor yang kuat. Hal ini juga demi menjaga serunya kompetisi F1 itu sendiri.

“Formula 1 ingin melihat hal itu dan saya yakin Red Bull juga ingin tantangan. Mereka tidak ingin tampil dominan. Seperti kita tahu, dalam beberapa musim terakhir juara dunia baru ditentukan di akhir musim, jadi mari berharap situasinya tahun ini sama dengan waktu-waktu sebelumnya,” ujar Button seperti dikutip dari SkySports dan diberitakan detikcom, Rabu (13/4/2011).

“Meski Sebastian memiliki keunggulan atas saya dan juga Lewis, musim ini baru dua balapan. Kami semua masih memiliki 17 seri lagi yang harus dilakoni.”

Pembalap Inggris itu saat ini berselisih 24 poin dari Vettel. Ia optimistis di balapan di China akhir pekan ini bisa memangkas poin dengan si pembalap Red Bull.

“Tim ini juga memiliki sumberdaya. Banyak hal baru dengan mobil ini. Saya yakin bahwa tim bisa mengembangkan mobil dengan sangat baik. Ini merupakan tantangan besar bagi kami,” pungkas Button.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya