SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vettel untuk kali pertama merebut podium (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Vettel untuk kali pertama merebut podium (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Solopos.com, NURBURGRING — Sebastian Vettel untuk kali pertama sejak 2006, naik podium sebagai juara di negaranya sendiri Jerman. Pebalap Red Bull Racing meraih kemenangan di GP Jerman, Minggu (7/7/2013) WIB dengan mengungguli Kimi Raikkonen dan Romain Grosjeanitu. Vettel pun menyatakan kelegaan dan kegembiraannya.

“Benar-benar melegakan dan hari spesial. Butuh sedikit waktu untuk mempercayainya, tapi saya akui benar-benar bangga hari ini, tim melakukan pekerjaan yang fantastis dengan strategi dan juga pit stop,” ujar Vettel di Autosport seperti dikutip Detiksport.

Vettel sejak debutnya di Formula 1 pada 2006 belum pernah sekalipun merebut podium teratas saat membalap di GP Jerman, baik itu di sirkuit Hockenheim ataupun Nurburgring.

Pencapaian terbaiknya adalah runner-up pada tahun 2009 di musim pertamanya bersama ‘Banteng Merah’. Dengan pencapaian tiga gelar juara dunia jelas catatan ini jadi handicap untuknya, terlebih Vettel adalah pebalap terbaik dari Jerman setelah Michael Schumacher.

Pada balapan di Sirkuit Nurburgring, Vettel secara umum tidak mendapatkan gangguan berarti. Memimpin sedari awal dan berhasil mempertahankan posisinya sampai lap ke-60.

Meski begitu, bukan berarti lomba ini tidak seru. Pasalnya sejumlah insiden terjadi yang melibatkan Felipe Massa dan Mark Webber. Massa harus out di awal lomba sedangkan Webber harus mengalami copot ban belakang di paddock.

Lewis Hamilton yang meraih pole position tidak dapat berbuat banyak. Pebalap Mercedes ini harus puas finis kelima di bawah Fernando Alonso (Ferrari) dan di atas Jenson Button (McLaren) dan Webber (Red Bull).

Bagi Vettel, kemenangan ini kian mengukukuhkan posisinya di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 157 poin, unggul 24 angka dari rival terdekatnya Alonso dan 39 angka dari Raikkonen. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya