SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Vicente del Bosque. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

ZURICH – Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, dinobatkan sebagai pelatih terbaik 2012 versi induk organisasi sepak bola dunia, FIFA. Pelatih yang sukses membawa Spanyol memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 ini meraih penghargaan setelah mengalahkan dua kandidat lainnya, yakni mantan pelatih Barcelona, Joseph Guardiola, dan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Keputusan Del Bosque memenangi penghargaan sebagai pelatih terbaik diumumkan dalam Gala Ballon d’Or di Zurich, Senin (7/1/2013) waktu setempat atau Selasa (8/1/2013) dini hari WIB.

“Sebuah kehormatan besar terlibat dengan Federasi Sepak bola Spanyol, staf teknis dan pelatih. Saya ingin mengingatkan semua pelatih yang terlibat dengan saya dan menjadi bagian dari edukasi saya,” tutur Del Bosque dalam pidato sambutannya.

“Kami semua dipanggil untuk melindungi sepak bola dan citranya,” imbuhnya.

Sementara, untuk pelatih tim putri penghargaan jatuh pada Pia Sundhage. Pia merupakan pelatih yang sukses membawa tim sepak bola putri Amerika Serikat merebut medali emas pada Olimpiade 2012, Agustus lalu. Kini Pia menangani tim putri Swedia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya