SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro Juara! (Badmintonindonesia.org)

Victor Indonesia IC 2015 memasuki babak final. Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, menjadi juara setelah mengalahkan wakil Korea Selatan. Jeon Hyeok Jin.

Solopos.com, SURABAYA — Tunggal putra bulu tangkis andalan Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, sukses menjadi juara Victor Indonesia International Challenge 2015. Sony menang atas wakil Korea Selataan, Jeon Hyeok Jin, dengan skor 22-20 dan 21-15, di GOR Sudirman, Surabaya, Minggu (6/9/2015).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Perjuangan Sony di Victor Indonesia International Challenge 2015 dengan disaksikan langsung oleh keluarganya diakui pebulu tangkis andalan Indonesia itu memberikan suntikan semangat lebih di laga final. Sony yang memang pemain kebanggaan Jawa Timur itu sukses memuaskan penonton yang memenuhi GOR Sudirman, Surabaya.

“Ada keluarga saya di sini pastinya menambah semangat. Apalagi saya menang di rumah sendiri, saya latihan juga di GOR ini, jadi rasanya senang sekali. Penonton juga banyak yang memberikan dukungan,” kata Sony, dilansir Badmintonindonesia.org, Minggu.

Sony Dwi Kuncoro menyebutkan faktor penting menjadi juara Victor Indonesia International Challenge 2015 adalah konsistensi dan kepercayaan diri tinggi.

“Faktor penting dari kemenangan saya adalah penampilan saya sendiri, yang penting saya bisa konsisten. Tadi saya bisa mengeluarkan semua kemampuan saya, sabar dan berani untuk memutuskan kapan harus menyerang dan kapan harus bertahan,” ujarnya.

Selain di Victor Indonesia International Challenge 2015, Sony Dwi Kuncoro itu masih akan berburu gelar juara tahun ini lewat turnamen Thailand Open Grand Prix Gold 2015 yang rencananya bakal digelar di Bangkok, Thailand, akhir September. Ia juga berencana untuk turun di Chinese Taipei Grand Prix 2015.

Selan itu, ganda campuran Fran Kurniawan/Komala Dewi, juga sukses menjadi juara Victor Indonesia International Challenge 2015 setelah mengalahkan wakil Korsel, Chung Eui Seok/Hee Yong Kong, dengan skor 21-12, 16-21 dan 21-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya