SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nemanja Vidic. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER Centre back Manchester United, Nemanja Vidic, mengaku frustasi dengan lemahnya lini pertahanan timnya.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Setan Merah saat ini memang bercokol di puncak klasemen Liga Premier. Selain itu, United juga selalu meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir.

Kendati demikian, United memiliki lubang yang cukup besar di jantung pertahanan. Lini belakang United selalu kedodoran yang membuat gawang mereka selalu kebobolan.

Lemahnya lini pertahanan ini membuat United banjir kritikan. Terlebih, setelah hasil seri 2-2 kontra West Ham United di Boleyn Ground pada babak tiga Piala FA, Minggu (6/1/2013) dini hari WIB.

United hampir kalah melalui dua gol James Collins di menit ke-27 dan 59 yang diawali dari pergerakan Joe Cole dari sisi sayap. Untung, United batal kalah setelah Tom Cleverly dan Robin Van Persie memberi gol penyama kedudukan di menit 29 dan 90+1.

Atas lemahnya lini pertahanan ini, Vida, sapaan Vidic, mengaku bertanggung jawab.

“Kami selalu sadar bahwa set piece mereka selalu menyulitkan dan akhirnya mereka mencetak dua gol lewat umpan crossing,” terang Vida di Sky Sports, Minggu.

“Mereka mencetak skor kedua di mana kami seharusnya mampu mengantisipasi, dan kami sangat kecewa. Ini harus segera dibahas,” tambah Vida yang baru belakangan ini dimainkan setelah pulih dari cedera panjang.

“Kami memang berada di posisi yang tinggi. Kami seharusnya bisa lebih baik dengan itu, namun yang terpenting kami harus tetap dalam jalur dalam permainan,” imbuhnya.

Vida juga mengaku pentingnya memenangkan Piala FA. Meski pun United masih berpeluang memenang trofi yang lebih besar di kompetisi lain.

“Kami tak lagi memenangi trofi [Piala FA] sejak delapan tahun terakhir dan karenanya kami ingin memenanginya,” imbuh Vida.

“Kami telah menunjukkan bagaimana cara kami mencapai tujuan dan saya berharap pada laga kandang kami akan menampilkan permainan yang berbeda,” tuturnya.

United dan West Ham akan kembali bertemu pada laga leg kedua pada 16 Januari mendatang. Namun sebelum itu, United harus lebih dulu menjalani laga kandang di Liga Premier melawan rival abadinya, Liverpool, pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya