SOLOPOS.COM - Penalti ala Panenka yang gagal (Dailymail)

Video unik sepak bola kali ini menampilkan tendangan penalti ala Panenka yang buruk.

Solopos.com, LISBON — Video unik sepak bola kali ini memunculkan tendangan penalti ala Panenka yang gagal. Bukan hanya gagal, tapi juga menjadi yang terburuk, benarkah demikian?

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagaimana diberitakan Dailymail.co.uk, Kamis (19/3/2015), tendangan penalti Panenka kali pertama diperkenalkan gelandang Timnas Cekoslovakia, Antonin Panenka, pada final Piala Eropa 1976. Penenka yang menjadi algojo penalti terakhir mampu mengeksekusinya dengan tendangan chip yang mengelabui kiper lawan. Cekoslovakia akhirnya menjadi juara mengalahkan Jerman Barat di final.

Di dalam video unik sepak bola ini, aksi Panenka coba dilakukan oleh pemain Benfica U-19, Romario Balde, dalam ajang UEFA Youth League melawan Shakhtar Donetsk, Selasa (17/3/2015). Namun, Romario gagal melakukan tendangan penalti Panenka dengan baik dan tendangannya berhasil ditangkap kiper Shakhtar.

Benfica saat itu unggul 1-0 atas Shakhtar. Benfica bisa saja memperbesar keunggulan apabila Blade yang mengeksekusi tendangan penalti bisa melakukannya. Namun, bola yang ditendang Romario Balde tidak bergulir secara sempurna seperti tendangan Panenka.

Kiper Shakhtar Donetsk akhirnya bisa menangkap bola tepat di atas garis gawang. Donetsk bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dan pertandingan dilanjutkan melalui adu penalti. Shakhtar Donetsk akhirnya berhasil menang atas Benfica dan lolos babak delapan besar.

Kisah unik dan tragis yang dialami Romario Balde ini bisa menjadi pelajaran penting bagi semua pemain sepak bola. Apabila belum menguasai teknik ini dengan benar, jangan mencobanya di pertandingan penting yang bisa menyebabkan tim yang Anda bela kalah. Ini link video unik sepak bola penalti Panenka yang gagal, https://www.youtube.com/watch?v=wuLZYY7Zkcg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya