SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lionel Messi

CATALUNYA—Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, sekali lagi memberikan pujian terhadap kinerja bintangnya, Lionel Messi. Menurutnya, hingga saat ini tak ada pemain yang mampu mengalahkan ‘sihir’ Messi.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pujian Vilanova ini diucapkan saat melakukan sesi jumpa pers menjelang laga Liga Champions, Selasa (23/12/2012). Dalam laga lanjutan Liga Champions Grup G itu, Blaugrana akan menjamu Glasgow Celtics di Nou Camp, Rabu (24/10/2012) dini hari WIB.

Bagi Vilanova, sejauh ini penampilan Messi memberikan kepuasan. Konsistensi serta kualitasnya selalu menjadi andalan bagi Blaugrana.
Salah satunya ditunjukkan Messi saat bermain di kandang Deportivo La Coruna, akhir pekan lalu. Meski diganggu kelelahan usai membela negaranya menghadapi Chile pada laga pra-Piala Dunia, Rabu (17/10/2012) dini hari, sinar Messi tak redup.

Messi justru menjadi pahlawan Barcelona dengan mencetak hattrick ke gawang Deportivo dan memberi kemenangan 5-4. Bahkan gol pertama Messi diciptakan dengan indah, yakni menggunakan backheal yang mengarah ke pojok atas gawang Deportivo.

“Saya tak tahu lagi apa yang bisa dikatakan tentang Leo [Messi],” ujar Villanova dilansir Marca, Selasa (23/10/2012).

“Suatu hari dia kembali dari perjalanan jauh dan dia masih bisa memberikan kontribusi, baik dalam offensif maupun defensif. Kami akan menikmati dia selama kami bisa. Saya tak berpikir ini hanya berlangsung sesaat, namun sepanjang musim,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Vilanova juga memberikan dukungan penuh pada Messi untuk kembali memenangi penghargaan pemain terbaik, Balon d’Or. Menurut eksekutor Joseph ‘Pep’ Guardiola ini, Messi saat ini belum bisa digeser pemain lain.

“Saya tak ingin melakukan kampanye [terhadap penghargaan Ballon d’Or], saya rasa Messi menunjukkan kesuksesannya setiap hari. Tak seorang pun bisa menyamainya,” beber Tito

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya