SOLOPOS.COM - Trio Barca, Suarez, Neymar, dan Messi andalan Barcelona untuk menggempur lawan. Ist/dok

Villareal dan Barcelona akan bertemu pada leg kedua Copa del Rey. Menang di leg pertama, El Barca tak mau bersantai.

Solopos.com, VILLARREAL— Barcelona menang 3-1 melawan Villarreal di Camp Nou pada leg pertama semifinal Copa del Rey, 11 Februari lalu. Namun, raksasa Catalan tidak mau menganggap hasil leg pertama itu sudah cukup sebagai garansi lolos ke final.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Barca tetap akan tampil serius pada leg kedua yang digeber di markas Villarreal, Camp El Madrigal, Villarreal, Kamis (5/3) dini hari WIB. Kendati leg kedua itu disebut-sebut hanya sebagai duel formalitas, namun Barca tetap waspada atas segala kemungkinan yang terjadi.

“Kami berada satu langkah menuju final dan termotivasi untuk mendapat peluang.  Ya, kami punya keuntungan dan itu bisa mengubah sesuatu, namun ini tidak akan seperti laga-laga di Liga Primera atau Copa del Rey lainnya, di mana tim-tim akan berusaha mundur bertahan untuk melakukan counter-attack. Itu [hasil leg pertama] akan membantu kami. Namun Villarreal sebuah tim yang tangguh, mereka layak mendapatb respek,” jelas gelandang Barca, Sergio Busquets, seperti dilansir Soccerway.

Tiga gol Barca pada leg pertama masing-masing disumbangkan Lionel Messi, Andres, Iniesta, dan Gerard Pique. Sementara gol Villarreal dicetak Trigueros. Apabila lolos, Barca akan mengklaim final kelima dalam tujuh musim terakhir di ajang Copa del Rey.

Bentrok di El Madrigal, medio pekan ini,  akan menjadi pertemuan kali keempat bagi kedua tim di semua kompetisi musim ini. Selain dipertemukan di leg pertama Copa del Rey, Barca dan Villarreal telah dua kali bertemu di ajang Liga Primera.  Di mana semua pertemuan itu dimenangi Barca.

Villarreal mau tak mau harus bermain dengan mengejar ketertinggalan dua gol di leg pertama.  Beruntung, pasukan Marcelino tersebut mengantongi bekal lumayan bagus sebelum menjamu Barca.
Kapal Selam Kuning, julukan Villarreal, sukses mencuri satu poin dari kandang Real Madrid dengan bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu pada lanjutan Liga Primera, Senin (2/3) dini hari WIB. Karena “jasa” Villarreal itu, Barca hanya tertinggal dua poin dari Madrid di puncak klasemen Liga Primera.

Barca memiliki rapor apik di kandang Villarreal. Tim Catalan tidak pernah menelan kekalahan dalam tujuh kunjungan terakhir ke El Madrigal. Namun, Villarreal juga tak bisa diremehkan karena mereka tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di berbagai kompetisi. Di sisi lain, Villarreal membawa rekor 11 kemenangan kandang secara beruntun dan satu kali seri sejak Valencia bertandang ke EL Madrigal pada awal November 2014.

“Kami bisa memberi masalah buat mereka dan saya berharap dengan permainan kami, keberuntungan dan keahlian bisa membuat kami menuju final. Namun kami masih harus melawan salah satu tim terbaik di dunia. Meski demikian, setiap laga berbeda, dan kami akan main di kandang. Kami harus bertahan baik dan menyerang sama baiknya, namun para pemain layak mendapatkan itu,” jelas Marcelino.

Enrique akan memasukkan Pique ke dalam tim setelah absen ketika mereka menang atas Granada, akhir pekan lalu, karena sanksi. Sementara di lini depan, Enrique kemungkinan tetap mempertahankan trio MNS, yang terdiri dari Messi, Neymar, dan Luis Suarez.

Nama terakhir sedang on fire setelah mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir Barca. Sementara tuan rumah dipastikan belum bisa menurunkan Antonio Rukavina (hamstring), Bruno (patah kaki), dan Bijan Jokic (cedera lutut) yang mengalami cedera panjang. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Villarreal Vs Barcelona
– Live MNC TV, Kamis 02.00 WIB
– Stadion: Camp El Madrigal

– Villarreal (4-4-2) Pelatih: Marcelino (Spanyol)
Sergio Asenjo
Mario Gaspar, Bailly, Dorado, Jaume Costa
Campbell, Pina, Sergio Marcos, Gomez
Gerard Moreno, Giovani dos Santos
Cadangan:Trigueros, Vietto, Jonathan dos Santos, Musacchio, Uche, Ruiz, Carlos

– Barcelona (4-3-3) Pelatih: Luis Enrique
Ter Stegen
Alves, Pique, Mascherano, Alba
Rakitic, Busquets, Iniesta
Messi, Suarez, Neymar
Cadangan:Bravo, Xavi, Adriano Correia, Bartra, Pedro, Rafinha, Roberto

– Tiga Pertemuan Terakhir
12/02/2015         Copa del Rey      Barcelona            3 – 1       Villarreal
02/02/2015         Liga Primera       Barcelona            3 – 2       Villarreal
01/09/2014         Liga Primera       Villarreal              0 – 1       Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya