SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADRID — Dua pemain termahal sejagat, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo, berpeluang melakoni duet perdananya dengan kostum Real Madrid melawan Villarreal, Minggu (15/9/2013) dini hari WIB.

Bale memang sempat diragukan tampil dalam lawatan timnya ke Camp el Madrigal akhir pekan ini. Namun pemain asal Wales itu mengaku telah siap bermain sekaligus melakoni debutnya dengan klub raksasa Spanyol itu selepas kepindahannya dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kepindahan bintang 24 tahun itu tak pelak membuat Madrid kembali memecahkan rekor transfer klub dan dunia. Bale diboyong dengan banderol mencapai 100 juta euro atau lebih dari Rp1,4 triliun.

Kedatangan pemain asal Wales itu juga melengkapi status Madrid sebagai raja transfer Eropa. Sebelum membuat rekor baru atas nama Bale, klub berjuluk Los Blancos itu menorehkan sejarah pembelian pemain termahal ketika memboyong Cristiano Ronaldo dengan tebusan 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun, 2009 silam.

Dengan kata lain, debut Bale dan dimainkannya Ronaldo akhir pekan ini di kandang Villarreal akan jadi penampilan duet pemain berbanderol Rp2,7 triliun lebih.

“Kami harus menunggu sampai hari pertandingan apakah aku akan dimainkan atau tidak. Namun aku berharap benar-benar fit dan mendapatkan tempat di dalam tim,” ungkap Bale, seperti dilansir miamiherald.com, Jumat (13/9/2013).

Bale turut bergabung dalam sesi latihan Madrid di Valdebebas, Rabu (11/9/2013) waktu setempat. Meski sempat dikabarkan memicu rumor miring di internal Madrid, pemain bersangkutan malah mendapatkan sambutan hangat dari Ronaldo.

Madrid sukses mencatat start sempurna di ajang La Liga dengan memenangi tiga laga La Liga sejauh ini. Sayangnya, klub Ibu Kota Spanyol itu masih kalah dalam hal produktivitas gol dibandingkan musuh bebuyutannya, Barcelona, rival sekota Atletico Madrid, dan bahkan Villarreal yang kini menjadi calon lawan.

Hadirnya Bale sudah pasti diharapkan menambah daya gedor di lini serang. Terlebih pemain yang akan memakai jersey bernomor punggung dengan Los Blancos 11 itu akan berdampingan dengan Ronaldo di sektor depan.

Prediksi Line Up

Real Madrid (4-3-2-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Nacho; Modric, Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo; Benzema

Villarreal (4-3-2-1): Sergio Asenjo; Mario, Musacchio, Dorado, Jaume Costa; Bruno, Jonathan Pereira, Trigueros; Aquino, Cani; Perbet

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya