SOLOPOS.COM - Logo Tour de France 2023

Solopos.com, JAKARTA – Jonas Vangegaard mengharapkan dukungan pemenang kaus hijau tahun lalu Wout van Aert di tim Jumbo-Visma, ketika pembalap asal Denmark itu memulai upayanya mempertahankan gelar lomba balap sepeda Tour de France pada edisi 2023 yang dimulai akhir pekan ini.

Vingegaard dapat mengandalkan dukungan lima rekan setim lainnya yang membantunya meraih kesuksesan pada tahun lalu, ketika Christophe Laporte, Tiesj Benoot, Sepp Kuss, dan Nathan Van Hooydonck juga diumumkan sebagai anggota tim balap tersebut untuk Tour de France pada Senin (26/6/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hanya Primoz Roglic, yang beristirahat setelah memenangi Giro d’Italia pada Mei dan Steven Kruijswijk yang absen dari daftar anggota tim Jumbo-Visma untuk Tour de France 2023. Kruijswijk mengalami kecelakaan parah saat mengikuti Criterium du Dauphine bulan lalu.

Kedua pembalap itu akan digantikan oleh pemenang tahun lalu Paris-Roubaix, serta juara nasional Belanda Dylan van Baarle, dan Wilco Kelderman untuk balap sepeda yang akan berlangsung pada 1 sampai 23 Juli mendatang.

Tim Jumbo-Visma memenangi enam etape pada Tour de France 2022. Saat itu Vangegaard menjadi juara serta memenangi gelar raja tanjakan. Van Aert memenangi poin kaus hijau sebagai pembalap sprinter terbaik.

“Kami melampaui mimpi-mimpi terliar kami tahun lalu dengan memenangi enam etape, kaus polka dot, dan yang paling penting, kaus hijau dan kaus kuning,” kata direktur olahraga MerijnZeeman.

“Tahun ini kami juga bermimpi besar. Ambisi kami untuk membawa kembali kaus kuning ke Paris,” tambahnya.

Daftar pembalap tim Jumbo-Visma:

Jonas Vingegaard (Denmark)
Tiesj Benoot (Belgia)
Sepp Kuss (Amerika Serikat)
Christophe Laporte (Prancis)
Wout Van Aert (Belgia)
Nathan Van Hooydonck (Belgia)
Dylan van Baarle (Belanda)
Wilco Kelderman (Belanda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya