SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (kiri) dan pemain Al Nassr lainnya merayakan kemenangan saat melawan Shabab Al Ahli pada laga play off Liga Champions Asia 2023/2024 di Riyadh, Rabu (23/8/2023) dini hari. Al Nassr menang 4-2 dan lolos ke Liga Champions Asia musim ini. (Instagram/alnassr).

Solopos.com, JAKARTA–Megabintang Cristiano Ronaldo menjadi sorotan lagi setelah bola hasil tendangannya mengenai juru kamera yang merekam pertandingan Al Nassr vs Al Raed, beberapa waktu lalu.

Dalam pertandingan lanjutan Liga Arab Saudi yang digelar di di Stadion King Abdullah, Buraidah pada Sabtu (16/9/ 2023) itu, Ronaldo membawa Al Nassr menang 3-1.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Ronaldo mencetak gol ke-13 selama membela Al Nassr. Pada suatu ketika Ronaldo melakuian tendangan bebas ke arah gawang Al Raed, tetapi tak menemui sasaran. Bola tersebut justru menghantam kepala kamerawan yang sedang bertugas di belakang gawang.

Video yang merekam peristiwa itu lalu viral di media sosial. Video dapat dilihat di unggahan akun X/Twitter ini.


Kemudian, ada sebuah unggahan TikTok menampilkan foto seseorang dengan benjol besar di dahi yang diklaim sebagai foto juru kamera yang terkena tendangan free kick Ronaldo.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

Jurukamera terkena sepakan dari Cristiano Ronaldo . Korang rasa berapa laju bola tu sampai bengkak macam tu,” demikian narasi video yang dikutip dari Antara, Selasa (26/9/2023).

cristiano ronaldo bola tendangannya mengenai kepala kameraman
Unggahan foto seorang lelaki dengan kepala benjol yang dinarasikan akibat terkena bola tendangan Cristiano Ronaldo. (Istimewa/Bisnis.com)

Namun, benarkah itu adalah foto kamerawan yang terkena bola hasil tendangan Ronaldo?

Faktanya, foto tersebut sudah diunggah sebelum adanya peristiwa bola tendangan Ronaldo mengenai kepala kameraman,

Berdasarkan penelusuran, foto tersebut tidak terkait dengan peristiwa tendangan bebas Ronaldo mengenai kepala kameraman, 17 September.

Sebuah unggahan di X/Twitter telah mengunggah foto serupa pada 14 Februari 2023. Ini berarti video itu ada sebelum pertandingan Al Nassr vs Al Raed.

Sebuah laman media olahraga Internasional Tribuna juga menarasikan foto tersebut bukan juru kameranya yang diduga terkena tendangan bebas Ronaldo.

Dengan demikian klaim foto seorang lelaki dengan kepala benjol yang dinarasikan akibat terkena bola tendangan Ronaldo termasuk disinformasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya