SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung Marc Klok mengangkat tangan saat berkomunikasi dengan Bobotoh. (Tangkapan layar video Mark Klok minta Bobotoh datang mendukug Persib).

Solopos.com, SOLO–Pemain Persib Bandung Marc Klok mencurahkan isi hati kepada suporter Bobotoh bahwa dia sedih lantaran setiap Maung Bandung menjalani laga kandang di Liga 1 musim ini stadion selalu sepi.

Dia meminta Bobotoh datang memberi dukungan kepada tim kebanggaan masyarakat Bandung itu pada laga kandang selanjutnya.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pemain naturalisasi tersebut menyampaikan hal itu secara langsung kepada Bobotoh yang hadir saat tim menjalani latihan di lapangan. Video yang merekam peristiwa itu viral di Twitter.

Bahkan, Marc Klok menjadi trending topik Twitter pada Rabu (30/8/2023). Hingga pukul 17.24 WIB ada 2.027 unggahan yang menyinggung nama Marc Klok meski tidak semua terkait peristiwa saat dia meminta Bobotoh datang mendukung Persib Bandung.

Salah satu akun Twitter yang mengunggah video Marc Klok berkomunikasi dengan Bobotoh adalah @FaktaSepkbola. Pengguna akun tersebut mengunggah video, Rabu siang.

Pantauan Solopos.com, pada video berdurasi 37 detik itu terlihat Marc Klok berdiri sambil memainkan bola di tangannya. rekan-rekannya berdiri berderet di belakangnya.

Pemain yang akan memperkuat timnas senior Indonesia di FIFA matchday kontra Turkmenistan tersebut berkomunikasi dengan kelompok Bobotoh yang berada di tribune.

“Setiap kali kita [Persib Bandung] main [di kandang] tidak ada orang [suporter di stadion]. Saya tahu [Bobotoh sedang] ada masalah [dengan] manajemen, [masalah] tiket, semua,” ucap Marc Klok disambut tepuk tangan meriah Bobotoh.

“Tapi pemain butuh kalian, OK. Memang ada masalah dengan manajemen, tapi kalian harus datang,” imbuh Marc Klok.

Tak lama setelah dia menyampaikan hal itu, ada suporter yang meneriakkan salam perjuangan. Kemudian video memperlihatkan situasi sekitar.

Tampak terdapat spanduk yang membentang di tribune. “Doa kami tetap yang terbaik untuk tim Persib,” demikian tulisan di spanduk itu.


Memang sedang ada masalah antara Bobotoh dengan manajemen Persib Bandung. Salah satunya terkait persoalan terkait penjualan tiket nonton pertandingan kandang Persib. Bobotoh menilai harga tiket yang dijual terlalu mahal.

Selain itu, Bobotoh menilai mekanisme penjualan online yang diterapkan manajemen menyulitkan.

Marc Klok hingga pekan ke-10 Liga 1 musim ini telah membukukan empat gol. Kali terakhir dia menyumbang satu gol saat Persib mengatasi perlawanan RANS Nusantara FC di kandang dengan skor 2-1, pekan lalu.

Sebelumnya, Marc Klok menyumbang dua gol lewat tendangan penalti saat Persib mengandaskan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Jatiridiri Semarang.

Saat ini Persib masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara hingga pekan ke-10 dengan torehan 14 poin. Dari 10 pertandingan, Maung Bandung mencatatkan tiga kali kemenangan, lima kali hasil imbang, dan dua kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya