SOLOPOS.COM - Danurwindo. (dokJIBI/SOLOPOS)

Eks pemain sekaligus mantan pelatih Arseto Solo, Danurwindo. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO -Wacana menghidupkan kembali tim legenda, Arseto Solo di hadapan pencinta sepak bola di Kota Bengawan semakin menguat. Sejumlah tokoh eks Arseto mendukung penuh rencana pembentukan tim biru langit itu sebagai tim profesional dalam waktu dekat.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Eks pemain sekaligus mantan pelatih Arseto, Danurwindo, mengakui munculnya keinginan pencinta sepak bola di Kota Bengawan melihat Arseto kembali hidup menjadi hal yang wajar. Pasalnya, tim Arseto yang pernah meraih juara di kancah dunia sepak bola Indonesia ini  tetap melekat di sanubari wong Solo.

“Impian melihat Arseto kembali saya pikir sebuah hal yang wajar,” kata Danurwindo, saat ditemui wartawan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (27/6).

Hal senada dijelaskan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Pria yang biasa disapa Rudy ini mempersilakan Arseto kembali berkecimpung di kompetisi profesional di Indonesia. Semakin banyak tim profesional yang berdomisili di Solo akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan sepak bola di Kota Bengawan.

“Menghidupkan Arseto kembali itu bagus-bagus saja. Meski di Solo sudah ada Persis Solo, saya rasa tak masalah kalau memang Arseto ingin dihidupkan lagi,” katanya.

Putra eks Manajer Arseto, Brodjo Sudjono, yakni Arya Surendra, mengatakan pembahasan pembentukan Arseto bakal dilangsungkan dalam waktu dekat. Arseto Solo yang mengandalkan pemain domestik sudah memperoleh dukungan penuh dari eks pemain dan ofisial Arseto.

“Kemungkinan besar, setelah Lebaran nanti akan dibahas lagi mewujudkan cita-cita itu,” kata Arya Surendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya