SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia U-20 saat uji coba melawan Turki U-20, Rabu (26/10/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong kemungkinan besar tidak menurunkan beberapa pemain pada laga uji coba leg kedua melawan Moldova karena menderita flu. Uji coba leg kedua melawan Moldova akan digelar di Turki, Jumat (4/11).

“Ada perbedaan suhu pada pagi dan sore hari, jadi beberapa pemain kena flu,” ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI yang diterima di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Meski demikian, juru taktik berusia 52 tahun itu tidak memberi tahu siapa saja pemain yang masih berurusan dengan flu tersebut. Untuk pemain yang akan diturunkan melawan Moldova pada Jumat (4/11), Shin menegaskan akan menugaskan sosok-sosok yang siap berlaga.

Baca Juga: Sikat Moldova 3-1, Timnas Indonesia U-20 Alami Peningkatan

“Saya akan menentukan skuad setelah melihat kondisi pemain,” tutur Shin.

Penyerang Timnas Indonesia U-20 Rabbani Tasnim meminta rekan-rekannya fokus pada laga leg kedua melawan Moldova. Dia berharap situasi pada pertandingan uji coba leg pertama melawan Moldova, di mana Indonesia kebobolan pada menit keenam, tidak terulang kembali.

“Pada awal babak pertama itu kami belum fokus,” kata Rabbani.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Perlu Pembenahan Kualitas Serangan dan Pertahanan

Timnas Indonesia U-20 berhasil mengejar ketinggalan untuk mengalahkan Moldova dengan skor 3-1 pada laga uji coba di Turki, Selasa (1/11).

Indonesia tertinggal satu gol terlebih dahulu dari lawan lewat Bulmaga pada menit ke-6 sebelum menyamakan lalu memenangkan pertandingan berkat gol-gol Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan pada paruh kedua.

Kemenangan atas Moldova menjadi yang kedua bagi Indonesia dari tiga laga uji coba di Turki.

Baca Juga: Shin Tae-yong Optimistis Indonesia Lolos dari Grup A Piala Asia U-20 2023

Sebelumnya, skuat berjuluk Garuda Nusantara menundukkan klub lokal Turki Cakallikli Spor dengan skor 2-1 pada Senin (24/10). Dua hari setelahnya, Timnas Indonesia U-20 takluk 1-2 dari tuan rumah Turki.

Timnas Indonesia U-20 diagendakan menjalani empat laga uji coba selama pemusatan latihan di Turki yaitu menghadapi Cakallikli Spor, Timnas Turki U-20 serta dua kali melawan Timnas Moldova U-20 pada 1 dan 4 November 2022.

Garuda Nusantara berlatih dan beruji coba di Turki serta Spanyol selama dua bulan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023. TC di Turki akan digelar sampai 4 November 2022. Setelah itu, TC dilanjutkan di Spanyol hingga 4 Desember 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Hajar Moldova 3-1

Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Adapun Piala Dunia U-20 2023 berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya