SOLOPOS.COM - Mikel Arteta (Twitter/Arsenal)

Solopos.com, LONDON — Bos Arsenal Mikel Arteta mengakui dirinya belum berbicara dengan mantan mentornya Pep Guardiola sejak Februari, tepatnya ketika Manchester City mengalahkan timnya dengan 3-1.

The Gunners akan menghadapi pertandingan terbesar mereka musim ini pada Kamis (27/4/2023) dini hari saat mereka melakukan perjalanan ke Etihad Stadium untuk menghadapi rival kuat untuk meraih gelar juara. Arsenal berharap bisa mempertahankan keunggulan lima poin mereka atas Sky Blues.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Pasukan Guardiola yang sedang menikmati performa yang luar biasa dan akan memberikan perlawanan keras terhadap Arsenal. The Citizens meraih 11 kemenangan dalam 12 pertandingan dan mereka masih berada di jalur yang tepat untuk mengakhiri musim dengan treble winners.

City tahu mereka dapat membuat langkah serius untuk memenangi gelar juara jika mereka dapat mengamankan tiga poin melawan The Gunners karena mereka memiliki dua pertandingan tersisa atas rival mereka.

Arteta harus mengakali teman lamanya sekaligus mantan koleganya Pep Guardiola. Arteta tidak memungkiri dirinya tidak lagi berbicara dengan Pep Guardiola sejak Februari.

“Tanggal pasti [mulai puasa bicara?] Mungkin terakhir kali kami bermain,” kata Arteta, mengacu pada kekalahan kandang mereka dari City pada 15 Februari. Dalam pertandingan itu, Kevin de Bruyne, Jack Grealish dan Erling Haaland berhasil mencetak gol yang hanya bisa dibalas satu gol oleh Bukayo Saka dari titik penalti.

Dilansir dari Mail Sports, Arteta kemudian ditanya apakah Guardiola telah menghubunginya pekan ini menjelang pertandingan, ia hanya menjawab tidak. Pria Spanyol itu adalah asisten manajer Guardiola selama tiga tahun antara 2016 dan 2019. Arteta belajar dari mantan bos Barcelona itu sebelum mendapatkan kesempatan pertamanya dalam manajemen tim bersama The Gunners setelah Unai Emery dipecat.

Dia telah menghadapi Guardiola sembilan kali sejak mengambil alih tim. Dia kalah delapan kali dan menang satu kali. Satu-satunya kemenangan diraih di babak semifinal Piala FA pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya