SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persib Bandung (Twitter.com/@biru_itu_persib)

Solopos.com, BANDUNG — Kabar tidak sedap menerpa Persib Bandung menjelang laga kontra Persikabo pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (29/1/2022) malam. Sebanyak sembilan pemain Persib Bandung dikabarkan bakal absen dalam laga tersebut karena terpapar Covid-19.

Dikutip dari laman Internet resmi Persib Bandung, sembilan pemain yang terpapar Covid-19 itu saat ini tengah menjalani masa karantina. Kondisi sembilan pemain itu pun dalam keadaan sehat meski hasil tes menunjukkan positif Covid-19.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19,” tulis pernyataan resmi Persib Bandung itu.

Baca juga: Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Persib Bandung pun menyatakan sebagai klub sepak bola profesional di bawah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), pihaknya selalu mengedepankan aspek kesehatan dan keselamatan dengan selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Salah satu upaya itu diwujudkan dengan melakukan tes secara berkala kepada seluruh pemain dan ofisial tim sebelum berlatih maupun bertanding.

Persib saat ini juga terus berkoordinasi dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19.

“Kami mohon doa dan dukungan semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik bagi Persib,” imbuh pernyataan resmi Persib Bandung.

Meski demikian, hingga kini belum Persib Bandung belum mengumumkan secara resmi siapa-siapa saja pemain yang terkonfirmasi Covid-19 itu. Namun, Persib dipastikan tetap akan melakoni laga kontra Persikabo Bogor pada lanjutan BRI Liga 1. Bahkan Maung Bandung, julukan Persib, bertekad meraih kemenangan untuk mendongkrak posisinya ke posisi kedua klasemen.

Baca juga: Varian Baru Covid-19 Omicron, Gejala dan Pencegahannya

“Persib tetap beritikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah dijadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada,” imbuhnya.

Persib Bandung saat ini menempati urutan ketiga klasemen BRI Liga 1 musim 2021-2022. Skuat berjuluk Maung Bandung itu mengemas 40 poin, hasil 12 kali menang, empat kali seri, dan empat kali kalah.

Peristiwa yang dialami Persib Bandung ini hampir serupa dengan yang pernah dirasakan Arema FC. Kala itu, sekitar 8 pemain Arema FC dinyatakan positif Covid-19 hingga harus absen kala melawan PSIS Semarang pada 17 Januari.

Arema FC saat ini berada di urutan teratas klasemen dengan torehan 44 poin, atau unggul satu poin dari Bhayangkara FC yang menempati urutan kedua, dan unggul empat poin dari Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya