SOLOPOS.COM - Kapten Argentina Lionel Messi seusai mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorlCup)

Solopos.com, SOLO– Kapten Argentina Lionel Messi terancam tidak bisa tampil melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022.

FIFA melakukan investigasi menyeluruh sebagai buntut dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Lionel Messi dan pemain Argentina di laga melawan Belanda. Investigasi ini sudah diproses FIFA bersama dengan Asosiasi Bola Argentina (AFA) terkait pelanggaran Kode Disiplin.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Komite Disiplin FIFA telah membuka proses [investigasi] terhadap Asosiasi Sepak Bola Belanda karena potensi pelanggaran Pasal 12 Kode Disiplin FIFA sehubungan dengan pertandingan yang sama,” kata FIFA dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Inggris Habis, Begini Nasib Negara Pendukung LGBT di Piala Dunia 2022

Meski Argentina menang dengan skor 2-2 di sepanjang 120 menit, namun bentrok tak dapat terhindarkan saat laga usai. Laga panas ini pun membuat wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz harus mengeluarkan 18 kartu kuning.

Messi sempat terlihat cekcok dengan wasit Lahoz dan pelatih Belanda Louis van Gaal. Peraih Baloon d’Or ini tak terima saat wasit memutuskan menambah waktu 10 menit hingga Belanda bisa menyamakan kedudukan 2-2.

“Pertandingan ini seharusnya berakhir [90 menit]. Saya tidak mau bicara soal wasit, karena itu akan membuat Anda dihukum, tapi orang-orang melihat apa yang terjadi. Saya pikir FIFA harus mengevaluasi hal ini, FIFA tidak bisa menaruh wasit seperti ini di pertandingan penting,” ucap Messi setelah laga melawan Belanda.

Baca Juga: Digelar Pukul 02.00 WIB, Ini Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022  

Akibat cekcok itu, hasil investigasi sementara FIFA mengatakan kemungkinan Messi, Paredes, dan Martinez berpeluang absen karena sanksi.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Messi Terancam Absen di Laga Argentina vs Kroasia, Buntut Pelanggaran Disiplin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya