SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Keberhasilan ganda putri Indonesia melaju ke babak final Singapore Open 2022, Sabtu (16/7/2022), ternyata harus diwarnai dengan cedera tumit yang dialami Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Siti Fadia yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu, mengaku performanya kurang optimal akibat cedera di tumit kaki kiri yang sudah dirasakan sejak berlaga di Malaysia tiga pekan sebelumnya.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Tumit kiri saya memang sudah terasa sakit dari Malaysia. Terasa sakit, terutama saat mengambil bola yang datangnya mengentak,” tutur Fadia dikutip dari laman resmi PP PBSI, Sabtu.

Meski terasa sakit, Siti Fadia tetap bermain ngotot dan tampil habis-habisan bersama Apriyani. Bagi Siti Fadia, posisi mereka yang sudah mereka dapat sejak tampil hingga babak semifinal harus dimanfaatkan sebaik dan semaksimal mungkin untuk mendulang gelar juara yang sudah di depan mata.

“Maklum sudah tanggung di semifinal, harus memaksakan diri. Saya lupakan rasa sakit untuk merebut poin demi poin. Saya fokus ke permainan saja,” ujar Siti Fadia.

Baca Juga: Singapore Open 2022: Setelah 10 Turnamen, Ginting Akhirnya ke Final

Etos dan perjuangan Siti Fadia yang tidak mau menyerah walau tumitnya sakit, mendapat apresiasi dari pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Cipayung, Eng Hian. “Saya salut dengan perjuangan Fadia. Meski sakit, dia terus berjuang agar bisa menang,” sebut Eng Hian.

Dengan keberhasilan Apri/Fadia lolos ke final turnamen Super 500 di Singapura, menunjukkan kapasitas permainan mereka sebagai pasangan. Tiga pekan lalu mereka juga menjadi juara di Malaysia Open 2022, sehingga ke depannya Apri/Fadia diproyeksikan untuk tampil di turnamen level Super 500 ke atas.

Baca Juga: Indonesia Vs China, Laga Hidup Mati di FIBA Asia Cup 2022

“Dengan begitu saya tinggal menjaga performa dan persiapannya, karena saya sudah tahu standar mereka,” tukas Didi.

Di final, Apriyani/ Siti Fadia akan bertemu lagi dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Laga pamungkas Singapore Open 2022 pada Minggu (17/7/2022) ini merupakan ulangan final Malaysia Open 2022 yang dimenangi Apriyani/Siti Fadia dengan skor 21-18, 12-21, 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya