SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali (tengah) mengunjungi pemain timnas U-17 di Jerman, Senin (16/10/2023). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali mengunjungi pemain timnas U-17 Indonesia yang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman dan memberi motivasi kepada mereka, Senin (16/10) malam waktu setempat. TC itu sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, 10 November-2 Desember.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memberi arahan dan motivasi seusai makan malam bersama di hotel Grossfeld, Bad Benthei, Jerman, notabene tempat menginap tim selama tiga pekan sebelum balik ke Indonesia.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dalam memberikan arahan, Zainudin Amali ditemani oleh Direktur Teknik Timnas U-17 Frank Wormuth, Indra Sjafri, pelatih Bima Sakti, dan ofisial.

Zainudin Amali meminta kepada pemain tidak takut dengan siapa pun yang akan mereka hadapi di lapangan. Pemain diminta untuk menunjukkan kemampuan terbaik.

“Harus yakin, tidak boleh takut dengan siapapun lawannya. Mewakili masyarakat Indonesia, kalian harus mempersembahkan yang terbaik. Tunjukkan kalian bukan penakut,” ujar Zainudin Amali dikutip Solopos.com dari laman resmi PSSI, pssi.org, Selasa (17/10/2023).

Timnas U-17 Indonesia akan melaksanakan seluruh pertandingan fase grup Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai 10 November 2023 mendatang.

Zainudin Amali ingin Iqbal dan kawan-kawan bermain maksimal sekaligus berharap lolos dari fase grup dan melangkah lebih jauh di turnamen akbar tersebut.

“Kalian akan main di Surabaya, kalau mainnya jelek, malu. Jadi, Ketua Umum [PSSI Erick Thohir], saya, dan semua pengurus PSSI ingin kalian main maksimal. Fase grup lolos, baru selanjutnya. Semoga ini menjadi sejarah bagi Indonesia,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya