SOLOPOS.COM - Eduardo Almedida memberikan instruksi kepada pemain saat ia masih menjadi pelatih Arema FC di Liga 1 2022/2023. (ligaindonesiabaru.com)

Solopos.com, SOLO – Pelatih baru Persis Solo pengganti Jacksen F. Tiago disebut-sebut mulai mengerucut kepada dua nama setelah Javier Roca dipastikan melatih Arema FC.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (7/9/2022), menyebutkan kandidat pelatih Persis Solo tinggal mengarah ke dua nama yakni Robert Rene Alberts dan Eduardo Almeida.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Robert Rene Alberts adalah mantan pelatih Persib Bandung. Ia terlempar dari kursi pelatih Maung Bandung tersebut setelah rentetan hasil buruk tim pada awal Liga 1 2022/2023.

Kondisi yang sama juga dialami Eduardo Almeida yang didepak Arema FC. Padahal pelatih asal Portugal itu sukses membawa Arema FC juara Piala Presiden 2022. 

Sebelumnya, Komisaris Utama Persis Solo, Kevin Nugroho, menyebut banyak nama yang sudah mendaftar maupun melamar sebagai calon pelatih Laskar Sambernyawa. Javier Roca juga sempat disebut-sebut termasuk dalam nama-nama tersebut.

Baca Juga: Profil Javier Roca: Mengawali dari PSMS Medan, Mengakhiri di Persis Solo

Saat ini, Persis Solo masih ditangani pelatih sementara (karteker) Rasiman. Dalam tiga laga yang telah dilalui Persis Solo besutan coach Rasiman mampu mengalahkan Madura United, kalah tipi dari Borneo FC,  serta menahan imbang PSIS Semarang.

Apabila mengacu kepada regulasi, Persis Solo memiliki batas waktu untuk wajib mendaftarkan pelatih baru sesuai lisensi sekitar tanggal 20 September  2022. Dengan demikian, Persis Solo tinggal punya waktu kurang dari dua pekan untuk mencari dan menentukan pelatih anyar mereka. 

Baca Juga: Resmi! Suporter Persis Solo Sepakat Tak Adakan Tur ke Sleman, Begini Alasannya

“Hitungannya sebulan setelah laga melawan Madura United, berarti ya sekitar tanggal 20 September ya (keputusan tentang pelatih baru),” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

Meski demikian, hingga saat ini Persis Solo memang belum mengumumkan pelatih baru mereka, bisa saja nama pelatih nantinya bukan Alberts maupun Almedia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya