SOLOPOS.COM - Sejumlah pembalap melaju pada Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika, Sabtu (13/11/2021). (Antara/Ahmad Subaidi)

Solopos.com, LOMBOK – Latihan bebas balapan Idetsu Asia Cup Talent (IATC) serta World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika dimulai pada Jumat (19/11/2021) pagi waktu setempat. Namun, latihan bebas itu mengalami penundaan sementara.

Dikutip dari Okezone, latihan bebas pertama IATC sejatinya digelar pada pukul 09.15 WITA. Dilanjutkan kemudian latihan bebas pertama untuk kelas World Supersport (WSPP) pukul 10.00 WITA. Serta latihan bebas pertama WSBK pada pukul 11.00 WITA.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Baca Juga: Ingat! Penonton WSBK di Sirkuit Mandalika Tak Boleh Ambil Video

Namun, jadwal itu berubah karena ada masalah komunikasi pada latihan bebas pertama IATC. Hal ini pun berbuntut pada latihan bebas di kelas lainnya. Perlu diketahui, latihan bebas IATC memiliki waktu 30 menit sementara WSPP dan WSBK memiliki waktu 45 menit.

Meski begitu, Dorna Sports selaku penyelenggara menyebut masalah komunikasi itu bukan merupakan maslah besar. Kendala itu dapat diatasi dengan cepat. Sehingga penundaan latihan bebas pertama IATC pun tidak ditunda telalu lama.

Latihan bebas itu kemudian dimulai pada puku 10.05 WITA. Baru dilanjutkan dengan WSPP dan WSBK.

Pada Jumat ini, mayoritas kegiatan di lintasan Sirkuit Mandalika adalah latihan bebas. Hanya akan ada satu balapan saja yang berlangsung pada hari ini, yaitu Race 1 IATC.

Baca Juga: Muncul Kabar Marshal Sirkuit Sepang Bantu Pelaksanaan WSBK di Mandalika

Sejumlah balapan pun telah diagendakan pada Sabtu (20/11/2021), seperti kualifikasi untuk IATC, WSBK, dan WSSP. Selanjutnya, ada dua balapan, yaitu IATC dan race 1 WSBK.

Aksi penuh adrenalin kemudian tersaji pada Minggu (21/11/2021). Sebab, ada dua balapan WSBK, WSSP, dan IATC. Terakhir, akan ada penyerahan penghargaan kepada juara dunia WSBK dan WSSP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya