SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CARDIFF—Tim sepak bola putra unggulan seperti Spanyol dan Uruguay telah tersingkir di babak penyisihan grup Olimpiade 2012. Satu wakil Asia, Korea Selatan kini berharap membuat kejutan dengan menyingkirkan Inggris Raya di Stadion Millennium, Minggu (5/8/2012) dini hari WIB.

Ambisi semacam ini jelas bukan hal mudah dituntas Korea Selatan. Apalagi lawan yang mereka hadapi adalah tim unggulan, Inggris Raya yang juga tim tuan rumah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Secara bertahap, Inggris Raya yang merupakan skuat penyatuan pemain dari Wales, Inggris, Irlandia Utara dan Skotlandia memperlihatkan performa menjanjikan. Lolos ke perempat final menjawab keraguan dan respons negatif mengenai penyatuan pemain di bawah panji Inggris Raya.

Striker Daniel Sturridge menyebut keberhasilan Inggris Raya menjejakkan kaki di perempat final bukan sesuatu yang mengejutkan. Inggris Raya lolos ke babak delapan besar berkat gol tunggal Sturridge ke gawang Uruguay dalam laga pamungkas penyisihan Grup A.

Striker 22 tahun itu digadang-gadang menjadi pemain kunci tim saat skuat Inggris Raya untuk Olimpiade 2012 diumumkan. Namun, tiga pekan menjelang ajang ini Sturridge didiagnosa menderita viral meningitis. Sturridge nyaris gagal membela Inggris Raya sebelum akhirnya pulih tepat waktu sebelum ajang ini digelar.

Kini kondisi fisiknya tak lagi diragukan dan Inggris beruntung memiliki striker seperti Sturridge yang menjadi jaminan mutu di lini depan. “Kami tidak berpikir dia bermain cukup bagus di laga pembuka dan kami tidak memasukkannya [di starting XI] pada pertandingan kedua namun dia turun [dari bangku cadangan] saat melawan Uni Emirat Arab dan mencetak gol indah,” ujar pelatih Inggris Raya, Stuart Pearce dilansir fifa.com, Jumat (3/8).

“Lalu dia melakukan tepat seperti yang kami harapkan dari dia saat menghadapi Uruguay. Golnya sangat bernilai bagi kesuksesan kami di sini,” sebut Pearce.

Sementara Sturridge melihat performa pasukannya semakin membaik dari pertandingan ke pertandingan. “Tidak ada pemisahan di dalam grup ini. Kami semua sangat senang menjadi bagian dari skuat Inggris Raya,” kata Sturridge.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya