SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (dok)

Wayne Rooney (dok)

MANCHESTER—Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson memastikan striker Wayne Rooney akan berada dalam kondisi fit saat melakukan lawatan ke Tottenham Hotspur, Minggu (4/3/2012).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Dalam dua pekan ini Rooney absen karena infeksi tenggorokan dan tidak bermain bagi United sejak kemenangan di Ajax pada ajang Liga Europa. Dia juga absen saat Inggris menelan kekalahan 2-3 dari Belanda pada laga persahabatan di Wembley, tengah pekan ini.

Namun Ferguson mengonfirmasi Rooney yang telah melakukan latihan di pekan ini siap memperkuat lini serang The Red Devils, julukan MU, untuk menghadapi Spurs. Namun Fergie, panggilan Ferguson, mengatakan belum bisa menurunkan Tom Cleverley dan Antonio Valencia.

“Rooney sudah fit dan telah berlatih sepanjang pekan ini, namun Cleverley dan Valencia masih menepi,” sebut Ferguson dilansir Sky Sports, Jumat (2/3/2012).

Bek sentral Chris Smalling juga diragukan tampil karena mengalami cedera kepala setelah berbenturan dengan striker Belanda, Klaas-Jan Huntelaar di laga internasional. “Dia sadar namun ada luka sobek besar di kepalanya,” kata Ferguson.

“Apakah kami bisa menurunkannya, saya tidak begitu yakin. Kami butuh memperlakukannya dengan hati-hati dan melihat bagaimana kondisi dia (pada Sabtu),” imbuh Fergie.

Striker Michael Owen juga semakin dekat comeback beraksi di lapangan hijau. Dia tidak tampil sejak awal November lalu. “Semoga pasukan ini akan mendapatkan sedikit keberuntungan. Ketika dia (Owen) mengalami cedera, itu selalu menjadi cedera panjang. Semoga dia bisa kembali tampil di sisa musim ini dan itu akan membantu kami,” pungkas Fergie.

(Aeranie Nur Hafnie/JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya