SOLOPOS.COM - David Haye siap hadapi Vitali Klitschko, Februari 2012. Googleimages/JIBI/SOLOPOS

David Haye siap hadapi Vitali Klitschko, Februari 2012. Googleimages/JIBI/SOLOPOS

LONDON – Petinju Inggris, David Haye, selangkah lebih dekat dengan pertarungan senilai 10 juta poundsterling atau setara Rp152 miliar, menghadapi juara bertahan kelas berat World Boxing Council (WBC), Vitali Klitschko. Ini dipastikan setelah Haye mendapat restu dari WBC.
Semula, WBC menjatuhkan sanksi kepada Haye akibat pertengkarannya dengan lawannya, Dereck Chisora, saat sesi jumpa pers di Munich, Februari lalu. WBC juga mengancam menjatuhkan hukuman lebih berat, setelah Haye kembali melakukan pertengkaran dengan Chisora di Upton Park, Juli.
Menerima sederet sanksi ini membuat Haye diprediksi sulit kembali ke ring untuk menantang Klitschko. Namun, mantan juara dunia versi WBA ini telah melakukan pembicaraan dengan WBC, pekan lalu, terkait kemungkinan menghadapi Klitschko.
Bak gayung bersambut, WBC pun menyetujui permohonan Haye. WBC juga telah menjadwalkan, pertarungan antara kedua juara kelas berat ini, Februari 2013.
“David Haye dipersilahkan untuk kembali ke WBC. Presiden WBC, Jose Sulaiman, telah berbicara dengan David, yang ingin kembali bertarung di bawah naungan organisasi kami,”tulis pernyataan WBC dilansir Daily Star, Rabu (5/9/2012).
Klitschko akan bertarung mempertahankan gelarnya dengan menghadapi petinju Syria, Manuel Charr di Moskow, Sabtu (8/9/2012). Setelah pertarungan ini, Klitschko yang kini berusia 41 tahun mengaku, akan memutuskan pensiun. Namun dengan kembalinya Haye, kemungkinan Klitschko bakal mengurungkan niatnya untuk mengakhiri karier dalam waktu dekat.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya