SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Arsene Wenger. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa striker Napoli, Edinson Cavani, dan penyerang Cristal Palace, Wilfried Zaha, masuk dalam daftar pemain buruannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Manajer berpaspor Prancis ini beberapa bulan belakangan ini memang disibukkan dengan perpanjangan kontrak Theo Walcott. Namun, negosiasi yang telah menunjukkan sinyal positif, membuat Wenger mulai memfokuskan perhatiannya ke pemain buruan lain.

Selama ini Wenger memang terkenal enggan menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain baru. Meski demikian, dengan desakan para suporter serta kebutuhan membangun skuat yang solid, Wenger tampaknya tak akan ragu mengeluarkan dana besar untuk merekrut Cavani maupun Zaha.

“Cavani adalah pemain yang saya sukai. Akankan dia menghabiskan banyak uang? Itu sudah pasti. Tak ada yang meragukan hal itu. Saat ini banker kami berada di sampingku dan dia siap [mengeluarkan dana] jika kami menemukan pemain yang tepat,” tutur Wenger di Sky Sports, Kamis (17/1/2013).

Terkait Zaha, yang juga masuk dalam target Manchester United, Wenger mengaku memang tengah mengamatinya. Meski demikian, pihaknya hingga kini belum melakukan pendekatan.

“Kami mengamatinya, namun saat ini belum ada pendekatan yang dibuat untuknya,” beber Wenger.

“Saya tak tahu jika Manchester United juga berminat dengannya. Pokoknya, jika Anda meminati seorang pemain, mereka akan mengatakan bahwa Anda juga bersaing dengan Man United, Milan, Real Madrid. Tapi selalu sulit untuk mengetahui bahwa itu benar atau tidak.”

Untuk mencari pemain yang sesuai kantong Arsenal, Wenger mengaku harus bersabar lebih dulu. Ia mengaku tak akan memburu pemain di awal bursa transfer, melainkan menunggu hingga jendela transfer hampir ditutup.

“Harga selalu naik di awal bursa transfer dan turun di pekan terakhir. Terkadang memang ada kenaikan di pekan terakhir, namun itu tergantung. Sebagian besar turun dan hampir 90 persen kegiatan transfer terjadi pada pekan terakhir, jika tidak pada 48 jam sebelum penutupan,” pungkas Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya