SOLOPOS.COM - Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain

LONDON—Bos Arsenal, Arsene Wenger tak mengelak mengakui performa impresif Alex Oxlade-Chamberlain (AOC) saat menang 3-0 atas AC Milan, tengah pekan ini. Namun Wenger menilai pemain 18 tahun itu belum siap bermain di central midfield.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Oxlade-Chamberlain digeser dari posisi biasanya di sayap dan dia tampil mengkilap di posisi barunya. Sebelumnya Wenger mengatakan AOC potensial di posisi central midfield namun kini manajer berkebangsaan Prancis itu berpikir lain.
Wenger mengatakan AOC masih butuh waktu mengembangkan performa untuk mengisi posisi tersebut. “Saya tidak berpikir dia siap bermain di posisi itu namun dia jelas berpotensi memerankan posisi itu di masa depan,” kata Wenger kepada Arsenal Player dikutip espnstar, Jumat (9/3/2012).

“Dia akan bermain di sana lagi namun saya pikir dia harus bermain di mana dia dibutuhkan. Hal terpenting pada saat ini adalah dia berkembang dengan bagus,” imbuhnya.

Wenger mengatakan AOC masih harus menambahkan banyak hal dalam permainannya. “Itulah tugasnya saat ini, terutama memperbaiki kebugarannya, intensitas fisik perlu ditambahkan dalam permainannya. Itu bisa didapatkan jika dia bekerja keras,” sebut Wenger.

“Anda tidak bisa menjadi seorang bintang setelah lima atau 10 pertandingan, mari biarkan dia bermain 100 kali dan kemudian kami akan berbicara lagi mengenai dia,” pungkas Wenger. Komentar terakhir Wenger kemungkinan tak disetujui fans The Gunners, julukan Arsenal.

Pasalnya, banyak orang merasa mantan pemain Southampton tersebut terlalu diproteksi Wenger dan Oxlade-Chamberlain telah memperlihatkan kemampuannya untuk memperpanjang penampilannya di tim utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya