SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Wayne Rooney, bakal diboyong Arsenal pada bursa transfer musim ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Wayne Rooney, bakal diboyong Arsenal pada bursa transfer musim ini. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON-Arsenal memberikan sinyal positif terkait peluang memboyong striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, ke markas klub London Utara itu di Emirates Stadium, musim depan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Masa depan Rooney bersama United memang terus dispekulasikan dan Arsenal berusaha mengambil keuntungan atas situasi yang dialami striker internasional Inggris itu.
The Gunners, julukan Arsenal, membutuhkan pemain bintang baru untuk mewujudkan ambisinya mengakhiri puasa gelar di musim kompetisi mendatang. Laporan terbaru menyebutkan salah satu yang menjadi bidikan mereka adalah Rooney.

Isyarat mengenai kans klub mendatangkan eks striker Everton itu diungkapkan pejabat eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis. Dia menilai The Gunners tak akan memiliki masalah untuk membayar gaji Rooney senilai 200.000 poundsterling (Rp3 miliar) per pekan.

Namun Gazidis mengungkapkan keputusan untuk memboyong eks striker Everton tersebut ke Emirates sepenuhnya berada di tangan pelatih klub, Arsene Wenger.

“Aku berbicara mengenai tambahan 70 juta poundsterling [Rp1,063 triliun], karena itu tentu saja kami dapat melakukannya dan bahkan lebih dari itu [membayar gaji Rooney],” ungkap Gazidis dalam pernyataannya, seperti dilansir The Sun, Jumat (7/6).

Menurut SunSport dalam laporan yang sama, Arsenal akan menerima pendapatan 300 juta poundsterling atau lebih Rp4,5 triliun dalam dua tahun ke depan. Nilai itu didapatkan dari pemanfaatan Stadion Emirates yang baru, penjualan aksesoris dan hak siar laga.

Dengan jumlah penerimaan sebesar itu, The Gunners diprediksi akan mempunyai dana ekstra hingga Rp1,063 triliun per tahun khusus untuk kebutuhan belanja pemain anyar.

Arsenal mengakhiri kompetisi musim lalu dengan finis di empat besar klasemen dan berhak melaju ke kualifikasi Liga Champions. Gazidis pun menegaskan ambisi klubnya menuntaskan dahaga gelar dalam tujuh tahun terakhir di musim yang akan datang.

“Kami harus bisa berkompetisi pada level yang dimiliki Bayern [Munich]. Saya tidak mengatakan kami berada di sana, namun kami punya jalan ke sana,” beber Gazidis.

“Kami adalah klub yang sangat ambisius dan fans ingin melihat kemajuan yang nyata. Saya percaya kami bisa memenangi gelar dan itu adalah ambisi kami,” lanjutnya.

Selain Rooney, Arsenal selama ini kerao dikait-kaitkan dengan rumor pembelian striker Barcelona, David Villa. Masa depan Rooney di Old Trafford – kandang United, memicu spekulasi setelah keberadaannya tersisihkan Robin van Persie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya