SOLOPOS.COM - Thierry Henry (fasttrack.hk)

Thierry Henry (fasttrack.hk)

LONDON — Bergabung latihan dengan skuat Arsenal selama libur kompetisi Major League Soccer tak berarti striker Thierry Henry akan direkrut The Gunners dengan status pinjaman di bursa transfer pemain Januari ini.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Eks striker Arsenal itu berlatih di pusat latihan The Gunners, Hertfordshire, sepanjang November untuk menjaga level kebugaran tubuh menyusul berakhirnya musim MLS bersama New York Red Bulls. Di periode yang sama tahun lalu, striker 35 tahun itu kembali ke Emirates dengan status pinjaman, menambah koleksi golnya menjadi 228 dan selama periode itu tampil dalam empat pertandingan.

Dalam beberapa pekan terakhir, bos Arsenal, Arsene Wenger, seolah mengisyratkan akan meminjam sriker asal Prancis itu untuk mengisi pos yang ditinggalkan pemain Pantai Gading, Gervinho, yang akan tampil bersama tim nasionalnya di Piala Afrika 2013. Namun Wenger menutup peluang mengenai peminjaman Henry.

“Dia tidak siap, lagi pula dia baru saja kembali dari liburan. Pada saat ini kami tidak berada dalam kasus itu [meminjam Henry],” kata Wenger dilansir Sky Sports. Dua bulan lalu, Wenger memuji Henry dan memperlihatkan hasratnya untuk mendatangkan dia untuk kali ketiga di klub. “Anda tahu apa yang diberikan Henry kepada Anda, dia memberi harapan, terutama ketika dia bermain, itulah hal terpenting,” kata Wenger.

“Thierry adalah seorang komunikator, seorang ekstrovert, sangat cerdas. Dia hanya bisa memberikan nasihat bagus kepada para pemain karena dia berada di posisi mereka ketika dia tiba di sini,” imbuh manajer berkebangsaan Prancis itu.

Adapun keberadaan Henry di pusat latihan Arsenal sejauh ini dinilai memberi dampak positif bagi penggawa The Gunners. Dia menjadi pendukung utama dan menginspirasi Theo Walcott untuk tampil lebih haus gol sebagai striker sentral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya