SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Solopos/Reuters/Carl Recine)

West Brom vs Manchester City tersaji akhir pekan ini.

Solopos.com, WEST BROMWICH — Josep “Pep” Guardiola baru saja menorehkan rekor terburuk sepanjang karier manajerialnya dengan menelan enam laga tanpa kemenangan di semua kompetisi secara beruntun bersama Manchester City.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Sudah saatnya bagi mantan entrenador Barcelona dan Bayern Munich itu membawa City kembali ke trek kemenangan ketika melawat ke kandang West Bromwich Albion, di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Sabtu (29/10/2016) pukul 21.00 WIB. Jika tidak, maka City harus siap-siap kehilangan posisi di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris.

City hanya unggul selisih gol dari Arsenal dan Liverpool yang sama-sama menorehkan 20 poin di posisi tiga besar. Beberapa jam sebelum City menghadapi West Brom, Arsenal akan bertarung di markas tim juru kunci, Sunderland. Bukan hal mustahil apabila City akan mengalami tekanan hebat jika Arsenal mengudeta posisi mereka sebelum melawan West Brom.

“Kami memberikan segalanya dan saat ini kami tidak meraih hasil yang sepantasnya. Ada kalanya, hasil dan poin tidak tertera di papan. Kami harus tetap bekerja keras dan kami yakin bisa sampai di sana. Jika kami sedikit lebih taham menyerang dan lebih kompak sebagai tim, mungkin kami bisa lebih baik,” jelas bek kiri City, Gael Clichy, seperti dilansir Worldsoccertalk.com, Jumat (28/10/2016).

City bisa mengambil pelajaran dari kekalahan Derby Manchester oleh Manchester United di Piala Liga, Kamis (27/10/2016) WIB. Tersingkir dari Piala Liga sekaligus bisa membuat City lebih fokus pada turnamen atau kompetisi tersisa yang mereka ikuti, termasuk Liga Premier.

Kabar baik menghampiri Guardiola. Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, dua pentolan City, Kevin de Bruyne dan Vincent Kompany, kembali berlatih bersama tim. De Bruyne absen saat City menelan kekalahan pada Derby Manchester di Piala Liga karena cedera betis. Sedangkan Kompany hanya diturun selama 45 menit pada Derby Manchester itu karena Guardiola tidak ingin sang kapten mengalami kelelahan dan kembali cedera.

Namun, West Brom bisa merusak ambisi Guardiola mengembalikan City ke jalur kemenangan. Meski berada di posisi ke-13 klasemen sementara, tim yang diarsiteki Tony Pulis itu memiliki rekor pertahanan lebih bagus ketimbang Liverpool dan Manchester United.

Gawang berjuluk The Baggies itu baru kebobolan 10 gol, sedangkan Liverpool kemasukan 11 gol dan United dengan digelontor 12 gol. Selain itu, West Brom juga baru menelan sekali kekalahan di kandang pada Liga Premier musim ini, yakni saat menjamu Everton. “Tidak ada laga yang kami biarkan begitu saja dan ini menjadi penyataan para pemain,” jelas Pulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya