SOLOPOS.COM - Striker Manchester City Sergio Aguero (kiri) berhadapan dengan pemain West Bromwich Albion, Claudio Yacob pada lanjutan English Premier League. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Solopos.com, WEST BROMWICH — Manchester City berhasil memetik hasil positif saat melakoni laga tandang ke markas West Bromwich Albion. The Citizens memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di The Hawthorns, Kamis (5/12/2013) dinihari WIB, tim besutan Manuel Pellegrini itu unggul 2-0 saat babak pertama usai. Sergio Aguero dan Yaya Toure menjadi penyumbang golnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat babak kedua, seperti dilansir detiksport, City mampu menambah satu gol yang kembali dicetak oleh Yaya Toure. Kali ini dia mencetaknya lewat titik putih pada menit 74, setelah sebelumnya terjadi pelanggaran pada Aleksandar Kolarov yang dilakukan Claudio Yacob.

Saat pertandingan memasuki lima menit terakhir, West Brom mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Dua gol itu tercatat atas nama gol bunuh diri Costel Pantilimon dan Victor Anichebe.

Dengan hasil ini, City ada di posisi tiga klasemen dengan raihan 28 poin. Sementara itu, West Brom ada di posisi 13 dengan koleksi 15 angka.

Pada pertandingan itu Aguero mampu memaksimalkan umpan dari Pablo Zabaleta pada menit kesembilan untuk menjebol gawang West Brom dengan sepakan kaki kanannya..

Yaya Toure menggandakan gol City di menit 24. Gol itu merupakan hasil bola kiriman Aleksandar Kolarov
Sundulan Dzeko sepuluh menit berselang masih terlalu tinggi. Samir Nasri yang memberikan umpan silangnya.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan City pun menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Empat menit setelah restart, Aguero gagal memanfaatkan peluang emas. Sepakannya meneruskan bola odoran Jesus Navas masih melesat.

City mendapatkan kans emas untuk mencetak gol di menit 73. Kolarov dilanggar oleh bek West Brom di kotak penalti oleh Yacob, wasit pun menunjuk titik putih. Yaya Toure yang menjadi eksekutor menunaikan tugasnya dengan sempurna. City pun unggul 3-0.

West Brom mampu memperkecil ketertingalan di menit 85. Gol itu hasil dari bunuh diri Costel Pantilimon. Kolarov melakukan bola sapuan yang buruk hingga membuat Pantilimon melakukan gol bunuh diri.

Di masa injury time, West Brom kembali mencetak gol lewat Anichebe. Tendangan kaki kanannya meneruskan umpan Matej Vydra mampu membobol gawang Pantilimon untuk kedua kalinya. Tak lama kemudian laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan City tak berubah.(JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya