SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

West Ham United vs Arsenal akan berlaga di penghujung akhir tahun 2014 ini.

Solopos.com, LONDON— Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menorehkan catatan milestone ketika timnya menundukkan Queens Park Rangers (QPR) dengan skor 2-1 di Stadion  Emirates, London, Jumat (26/12). Hasil itu menandai kemenangan Wenger ke-400 di Liga Premier dan ke-600 di berbagai kompetisi sebagai manajer The Gunners, julukan Arsenal.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sayang, rekor Wenger ternoda aksi tak terpuji striker Arsenal, Olivier Giroud. Pemain berpaspor Prancis tersebut diganjar kartu merah akibat menanduk pemain QPR, Nedum Onuoha, pada menit ke-53. Wenger pun menyalahkan Giroud dalam insiden tersebut dan menilai anak buahnya itu pantas diganjar kartu merah.

Beruntung, meski dipaksa bermain dengan 10 orang sejak menit ke-53, The Gunners menuntaskan laga dengan skor 2-1 lewat gol Alexis Sanchez dan Tomas Rosicky. Sanchez mencetak gol di menit ke-37 untuk membayar kesalahannya yang gagal menjebol gawang QPR dari titik putih pada menit kesembilan. Sedangkan satu-satunya gol QPR dilesakkan Charlie Austin lewat penalti.

“Itu layak kartu merah. Dia tidak membunuhnya, namun dia menyentuhnya dan seharusnya dia tak melakukan itu. Dia harusnya bisa mengontrol diri. Giroud telah meminta maaf. Dia sadar telah membuat sebuah kesalahan dan saya tahu cukup baik dirinya tidak akan mengulang kesalahan itu,” urai Wenger, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (27/12/2014).

Dengan kartu merah itu, Giroud otomatis tidak akan turun di tiga laga The Gunners berikutnya di berbagai kompetisi. Salah satunya, ketika pasukan Wenger akan bertamu ke kandang West Ham United, Boylen Ground, Minggu (28/12) malam WIB.

Tanpa Giroud, berarti trisula lini depan Arsenal yang juga dihuni Danny Welbeck dan Alexis Sanchez,  bakal pincang di kandang West Ham. Padahal dalam beberapa kesempatan, termasuk ketika menaklukkan QPR, Wenger selalu memasang trio yang dikenal WAG (Welbeck, Alexis, Giroud) itu sebagai starter.

Wenger pun akan dipaksa memasukkan Lukas Podolski sebagai pengganti Giroud untuk mendampingi Sanchez dan Welbeck di lini depan. Sejauh ini, Podolski yang digosipkan bakal hengkang ke Inter Milan itu, baru bermain selama 99 menit dalam tujuh laga dari bangku cadangan di Liga Premier musim ini. Alternatif lainnya, Wenger tidak akan menggunakan  dua penyerang atau menempatkan salah satu dari Welbeck dan Sanchez sebagai striker tunggal.

The Hammers, julukan West Ham, sendiri sedang bertekad bangkit dari kekalahan menyakitkan dari Chelsea di laga Boxing Day. Tim besutan Sam Allardyce tersebut terlempar dari zona Big Four setelah takluk 0-2 di kandang The Blues, julukan Chelsea. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Trisula WAG Arsenal, Welbeck, Alexis dan Giroud tak akan sempurna karena Giroud terkena hukuman. Ist

Trisula WAG Arsenal, Welbeck, Alexis dan Giroud tak akan sempurna karena Giroud terkena hukuman. Ist

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya