SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs West Ham United (Twitter)

West Ham vs Tottenham Hotspur tersaji di Liga Inggris.

Solopos.com, LONDON — Chelsea bisa kembali panas dingin saat Tottenham Hotspur melawat ke kandang West Ham di London Stadium, Sabtu (6/4/2017) dini hari WIB. Tottenham berpotensi meraih kemenangan kesepuluh beruntun di Liga Premier Inggris untuk memangkas jarak dengan Chelsea menjadi satu poin.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Lilywhites, julukan Tottenham, memang berpeluang memberi tekanan bagi Chelsea yang baru akan bermain melawan Middlesbrough, Selasa (9/4/2017). Kesempatan Tottenham kembali memanaskan persaingan titel liga didukung dengan tradisi apik mereka melawan West Ham, lawan mereka akhir pekan ini. Di lima pertemuan terakhir, Christian Eriksen dkk. sukses tiga kali menggasak tim berjuluk The Hammers itu. West Ham sendiri sedang limbung setelah hanya meraih satu kemenangan di 11 laga terakhir di kompetisi.

Striker Tottenham, Harry Kane, melihat kesempatan besar untuk kembali menekan Chelsea di puncak klasemen. Kane menyebut jadwal bermain lebih awal memberi keuntungan psikologis bagi timnya. “Semoga kami bisa mereduksi jarak menjadi satu poin. Setelah itu mari melihat apa yang terjadi,” ujarnya seperti dilansir Standard, Kamis (4/4/2017).

Kane bisa menjadi ancaman utama bagi pertahanan The Hammers. Pemain Timnas Inggris ini amat piawai menjebol gawang West Ham dengan torehan lima gol dalam lima pertemuan terakhir mereka di Liga Premier. Kane juga punya catatan apik kala melawan sesama tim London. Dia mengoleksi 18 gol dari 20 perjumpaan melawan tim asal London.

Namun West Ham juga pernah menyulitkan Tottenham saat pertemuan pertama di White Hart Lane November 2016 lalu. Andy Carroll dkk. bahkan hampir saja menang 2-1 andai Kane tak memborong dua gol di menit-menit akhir, satu di antaranya dari penalti.

“Ketika kami bermain di White Hart Lane, ia [Kane] tak punya tembakan ke gawang hingga menit ke-89. Namun dia akhirnya mencetak dua gol. Dia adalah tipe pemain yang tak perlu banyak peluang untuk mencetak gol,” ujar bek West Ham, Winston Reid, dilansir HTC.

The Hammers tentu berambisi membalas dendam atas kekalahan menyakitkan itu. Selain Kane, Reid meminta rekannya mewaspadai Dele Alli yang berpotensi meneror pertahanan.  Dia mendorong tim menunjukkan semangat yang sama seperti saat mengalahkan Tottenham 1-0 di Boleyn Ground musim lalu.

Meski demikian,perjuangan The Hammers sedikit lebih berat karena striker andalan Andy Carroll belum kunjung sembuh dari cedera. “Saya harap Carroll bisa pulih tepat waktu saat melawan Tottenham,” ujar Co-Chairman West Ham, David Gold.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya