SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Aksi Riyanto saat membela Persiba Bantul menghadapi Timnas U-21 Indonesia dalam laga uji coba mengundang pujian dari pelatih Timnas, Widodo C Putro. Menurut dia, skill yang dimiliki Riyanto melebihi pemain U-21 saat ini.

“Secara pribadi saya ungkapkan dia memang sangat bagus bahkan skill yang dimiliki melebihi pemain kami,” ujar Widodo, Rabu (15/2) lalu. Namun, Widodo mengaku tidak bisa membawa Riyanto ke Brunei Darussalam karena pendaftaran pemain sudah ditutup.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Andai saja saya mengetahui dia sejak lama, pasti saya rekrut,” tegasnya. Widodo pun berjanji akan merekomendasikan Riyanto agar dapat masuk dalam skuat Timnas U-22 yang akan berlaga di kejuaraan Piala Asia U-22 karena jalur untuk U-22 masih panjang.

Program pendaftaran pemain untuk Timnas U-21 sebenarnya sudah muncul di permukaan sejak lama. Hanya saja, Persiba Bantul tak pernah mendaftarkan pemainnya itu ke level timnas padahal Si Merah Persiba memiliki tiga pemain U-21 yang layak untuk menghuni skuat timnas.

Kekecewaan muncul dari raut wajah pelatih Persiba M Basri. “Tadinya saya berharap Widodo bisa melihat kemampuan Riyanto untuk dipertimbangkan masuk dalam skuat timnas, ternyata tidak,” ujar Basri dalam sesi jumpa pers seusai uji coba. (JIBI/Harian Jogja/Arif Wahyu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya