SOLOPOS.COM - Widodo Cahyono Putro (kanan) resmi menjadi pelatih Deltras FC. (Antara/HO Deltras FC)

Solopos.com, SIDOARJO – Widodo Cahyono Putro resmi menjadi pelatih Deltras FC untuk musim 2023/2024 dan siap mengarungi kompetisi pada awal September 2023 mendatang selama satu musim.

Mantan pelatih Persita Tangerang itu bukan tanpa alasan bergabung dengan Deltras FC karena ini adalah rumah keempat baginya untuk bergabung dengan tim sebagai pelatih.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

“Di pekan awal nanti saya akan melihat kondisi fisik para pemain apakah mereka sudah siap dan dibutuhkan dalam komposisi tim,” kata Widodo dalam keterangan pers resminya, Minggu (9/7/2023).

Dalam waktu dekat, ia akan berkoordinasi dengan jajaran pelatih untuk melihat kondisi fisik para pemain sejauh ini, apakah sesuai dengan kebutuhan atau tidak.

Selain itu, dengan komposisi dua pemain asing dalam kompetisi musim ini Widodo akan memaksimalkan hal tersebut dan tentunya tim pelatih akan melihat pemain yang dibutuhkan.

“Tentunya dengan regulasi dua pemain asing Asia dan nonAsia akan memaksimalkan itu seiring perjalanan ini, apakah ada penambahan atau pengurangan dan hal itu wajar dalam setiap tim,” ujarnya.

Selain itu nantinya juga akan ditopang oleh pemain senior yang berpengalaman dan beberapa pemain pinjaman yang akan memperkuat Deltras FC mengarungi kompetisi Liga 2 yang tentu semakin besar persaingannya.

“Rencananya kita akan mulai di hari Senin ada tes fisik dan Selasa latihan perdana bersama tim,” ujarnya.

Manajer Deltras FC Dian Felani mengatakan tidak mudah untuk memilih pelatih di tengah persaingan tim Liga 2 yang semakin ketat. Manajemen mengupayakan yang terbaik dengan memilih pelatih yang berkualitas untuk bisa naik kasta.

“Kami memilih coach Widodo karena rekam jejaknya menjadi pelatih bagus, serta target manajemen untuk bisa bersaing di Liga 2 juga cukup ketat supaya bisa naik kasta juga,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya