SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WIGAN — Harapan Newcastle United lolos ke Liga Champions musim depan dapat hambatan setelah mereka kalah telak 0-4 dalam lawatan ke Wigan Athletic. Sementara Everton juga menang besar 4-0 saat menjamu Fulham.

Berlaga di DW Stadium, Sabtu (28/4/2012) malam WIB, keempat gol yang bersarang di gawang Newcastle tercipta di babak pertama.

Victor Moses membuka keunggulan tuan rumah dengan golnya di menit 13. Dua menit berselang nama yang sama menjebol gawang Tim Krul dan membawa Wigan unggul 2-0.

Shaun Maloney menambah derita The Magpies saat dia menambah dominasi Wigan dengan gol yang dilesakkan. Di menit terakhir babak pertama Franco Di Santo merobek jala Newcastle dan membuat Wigan menyudahi babak pertama dengan 4-0.

Hasil ini tak mengubah posisi Newcastle di urutan empat klasemen dengan poin 62. Namun mereka kini terancam Tottenham Hotspur, yang cuma ketinggalan tiga poin dan baru akan bertanding menghadapi Blackburn Rovers, Minggu (29/4/2012) besok.

Pada pertandingan lainnya di Goodison Park, Everton terus menjaga peluang untuk menyudahi musim di atas Liverpool. Kans tersebut terbuka lebar setelah The Toffees menang 4-0 saat menjamu Fulham.

Penalti Nikica Jelavic di menit tujuh menjadi awal pesta kemenangan Everton. Marouane Fellaini menggandakan skor menjadi 2-0 dengan golnya di menit 16, sebelum Jelavic mencetak gol keduanya dan membuat Everton unggul 3-0 di paruh pertama.

Sebuah gol tambahan dari tim Cahill di menit 60 memastikan Everton menang 4-0 dan bertahan di posisi tujuh klasemen dengan poin 51. Mereka unggul lima angka atas Liverpool. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya