SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PARIS CHAMPS-LYSES — Bradley Wiggins akhirnya benar-benar tampil sebagai juara Tour de France 2012. Sukses ini sekaligus menjadikan dia sebagai pebalap Britania pertama yang menjuarai ajang balap sepeda paling bergengsi ini.

Wiggins, yang menyelesaikan etape terakhir pada Minggu (22/7/2012) bersama rombongan, memenangi tur dengan selisih waktu tiga menit 21 detik dari rekannya di tim Sky, Chris Froome. Vincenzo Nibali merebut juara ketiga.

Tim Sky melengkapi suksesnya setelah Mark Cavendish memenangi etape pamungkas sepanjang 120 kilometer dari Rambouillet ke Paris Champs-Élysées.

Itu merupakan kemenangan ke-23 Cavendish di Tour de France yang dicapainya sejak ikut pada 2008 lalu. Torehan ini membuat Cavendish melewati jumlah kemenangan juara tujuh kali Lance Amstrong (22) dan Andre Darrigade dengan jumlah yang sama.

Juara edisi yang lalu Cadel Evans dari tim BMC tetap berada di posisi ketujuh klasemen akhir dengan selisih nyaris 16 menit dari Wiggins.Sementara di etape terakhir, pebalap Australia ini cuma finis di posisi 27. JIBI/SOLOPOS/dtc

Lima Besar di Etape 20:

1. Mark Cavendish (Britania) Team Sky 3:08:07″
2. Peter Sagan (Slowakia) @ same time
3. Matthew Goss (Australia) Orica GreenEdge
4. Juan Jose Haedo (Argentina) Saxo Bank
5. Kris Boeckmans (Belgia) Vacansoleil

Lima Besar Klasemen Keseluruhan:
1. Bradley Wiggins (Britania) Team Sky 87h 34′ 47”
2. Christopher Froome (Britania) Team Sky @ 3’21”
3. Vincenzo Nibali (Italia) Liquigas @ 6’19”
4. Jurgen van den Broeck (Belgia) Lotto Belisol @ 10’15”
5. Tejay van Garderen (AS) BMC @ 11’04”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya