SOLOPOS.COM - Jack Wilshere. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Jack Wilshere. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, dipastikan absen saat Arsenal menjamu Reading di Emirates Stadium, Sabtu (30/3/2013) malam WIB.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Kepastian ini diungkapkan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Wilshere harus menepi setelah mengalami cedera ankle awal Maret lalu. Namun, semula gelandang Timnas Inggris ini dikabarkan akan segera pulih dan bisa dimainkan setelah jeda internasional selama sepekan lalu.

“Mengenai Jack? Saya rasa {Wilshere baru bisa dimainkan] dua pekan sejak minggu ini. Tidak bisa [dimainkan] pada pertandingan selanjutnya, mungkin [pertandingan] setelahnya,” terang Wenger kepada reporter dilansir Reuters.

Pernyataan Wenger ini menandakan Wilsher baru bisa dimainkan saat Arsenal menjamu Norwich City, 13 April mendatang. Sedang, saat melawat ke West Bromwich Albion pada 6 April, Wilshere masih diragukan.

Ini berarti playmaker berusia 21 tahun itu tak bisa kembali secepatnya saat konsentrasi Arsenal tengah tinggi. Arsenal saat ini tengah bertarung menghadapi rival sesama tim London, Tottenham Hotspur dan Chelsea, dalam berebut tempat di zona Liga Champions, musim depan.

Selain Wilshere, kondisi meragukan juga dialami Kieran Gibbs. Bek yang acap beroperasi di sisi kiri itu diragukan tampil menghadapi Reading karena mengalami flu.

Sementara, penyerang Arsenal, Theo Walcott, juga dipastikan tak bisa dimainkan. Walcott harus beristirahat karena mengalami cedera otot saat melakoni latihan bersama Timnas Inggris.

Atas insiden yang dialami Walcott itu, Wenger tak ingin menyalahkan manajer Inggris, Roy Hodgson.

“Kecelakaan yang menimpa Walcott adalah hal biasa di sini,” imbuhnya.

“Saya tak memiliki perbincangan dengan manajer Inggris. Dia menggunakan pemain sebagaimana dia menginginkannya.”

Arsenal sudah tak memiliki harapan untuk menyudahi paceklik gelarnya musim ini. The Gunners, julukan Arsenal, telah tersingkir dari dua kompetisi penting, yakni Piala FA dan Liga Champions.

Sementara, di kompetisi Liga Premier, asa Arsenal meraih title musim ini sudah tertutup. Arsenal saat ini berada di urutan kelima dengan koleksi 50 poin.

Kendati demikian, Wenger tetap optimistis timnya masih mampu berada di zona empat besar. Ini tak terlepas dari grafik permainan Arsenal yang kian meningkat.

The Gunners meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhir di Premier League. Mereka saat ini hanya tertinggal empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat dan selisih lima poin dari Chelsea, di posisi ketiga.

“Kami masih memiliki sembilan laga tersisa, lima di kandang dan empat tandang. Performa yang kami tunjukkan saat melawan Bayern [menang 2-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions] sangatlah bagus. Kami memiliki kans finish di posisi empat besar,” beber Wenger.

“Kami memiliki pengalaman dalam beberapa tahun terakhir dan keinginan khusus untuk melakukannya secara bersama. Ini peluang yang bagus bagi kami. Kami ingin mengambil kesempatan ini. Jika kami mampu konsisten, maka kami akan mewujudkannya. Kami tak akan fokus ke Tottenham, namun ke arah yang ingin kami mainkan.”

Sementara, Reading saat ini berada di urutan kedua terbawah dalam klasemen liga. Reading juga tertinggal tujuh poin dari zona aman degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya