SOLOPOS.COM - Petenis Inggris Raya, Laura Robson, saat mengembalikan pukulan ke arah lawannya, Maria Kirilenko, pada putaran pertama Grand Slam Wimbledon 2013 di London, Selasa (25/6/2013) tengah malam WIB. Robson melaju ke putaran kedua setelah menumbangkan Kirilenko dengan skor 6-3, 6-4. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis Inggris Raya, Laura Robson, saat mengembalikan pukulan ke arah lawannya, Maria Kirilenko, pada putaran pertama Grand Slam Wimbledon 2013 di London, Selasa (25/6/2013) tengah malam WIB. Robson melaju ke putaran kedua setelah menumbangkan Kirilenko dengan skor 6-3, 6-4. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON –Hasil memuaskan ditorehkan petenis nomor satu, Novak Djokovic, dengan memastikan langkahnya ke putaran kedua Grand Slam Wimbledon 2013 setelah menuntaskan perlawanan Florin Mayer, secara straight set, 6-3, 7-5, 6-4 di Center Court, London, Selasa (25/6/2013) tengah malam WIB.

Sementara itu, di sektor putri, petenis tuan rumah, Laura Robson, memberi kejutan dengan menumbangkan unggulan kesepuluh asal Rusia, Maria Kirilenko, dua set langsung, 6-3, 6-4.

Djokovic tampil cukup impresif kala menghadapi Mayer. Namun, ranking satu dunia asal Serbia ini tercatat banyak melakukan kesalahan, yang justru menguntungkan lawannya asal Jerman.

Dari statistik pertandingan yang dilansir Wimbledon.com, Djokovic tercatat mampu melepaskan lima pukulan aces, sementara lawannya hanya tiga. Serve tercepat dibukukan Djokovic dengan kecepatan rata-rata, 124 mil per jam, sementara Mayer hanya 120 mil per jam.

Djokovic juga mencatatkan winners sebanyak 40 kali berbanding 25. Namun, Djokovic juga lebih banyak melakukan kesalahan dibanding lawannya. Tercatat Djokovic melakukan 20 kali unforced errors, sedang Mayer hanya 12 kali.

Sementara itu, kemenangan Robson atas Kirilenko disambut gembira oleh para pendukung tuan rumah. Kemenangan Robson setidaknya menjadi obat pelipur lara bagi publik Britania yang semula kecewa atas penampilan para wakilnya yang bertumbangan di putaran pertama.

Sebelumnya, Inggris harus merelakan salah satu jagoan putrinya, Heather Watson, terdepak setelah dikalahkan petenis belia Amerika Serikat, Madison Keys.

Dengan majunya Robson ke putaran kedua, praktis harapan Inggris Raya tak hanya bertumpu pada Andy Murray, yang pada Selasa dini hari WIB, telah memastikan langkahnya ke fase kedua.

Robson, yang tampil dengan status ranking 38 dunia, semula sempat nerves menghadapi Kirilenko. Namun, dengan dukungan penuh publiknya, lambat laun petenis berusia 19 tahun itu mampu menemukan penampilan terbaiknya.

“Saya rasa ini merupakan hal besar bagiku karena semua nerves dan bermain di depan keriuhan dukungan publik rumah di Wimbledon,” ujar Robson dilansir BBC Sport.

“Saya bisa memimpin 5-1 di set kedua dan kehilangan sedikit fokus, mulai berpikir tentang kemenangan, tapi saya kembali bermain mendapatkan poin demi poin dan saya bermain cukup baik hari ini.”

Pada babak kedua, Robson akan bersua dengan petenis Kolombia, Mariana Duque-Marino, yang melaju ke fase selanjutnya usai menumbangkan petenis Jerman, Julia Goerges, secara rubber set langsung, 6-4, 6-7, 7-5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya