SOLOPOS.COM - Petenis Puerto Rico, Monica Puig, merayakan kemenangan seusai menyingkirkan unggulan kelima asal Italia, Sara Errani, pada babak pertama Grand Slam Wimbledon di Court 18, London, Senin (24/6/2013) malam WIB. Puiq menyingkirkan Errani secara straight set, 6-3, 6-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis Puerto Rico, Monica Puig, merayakan kemenangan seusai menyingkirkan unggulan kelima asal Italia, Sara Errani, pada babak pertama Grand Slam Wimbledon di Court 18, London, Senin (24/6/2013) malam WIB. Puiq menyingkirkan Errani secara straight set, 6-3, 6-2. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Kejutan langsung mewarnai gelaran Grand Slam Wimbledon 2013 hari pertama. Petenis putri nomor satu Italia, Sara Errani, harus mengakhiri petualangannya lebih awal di grand slam lapangan rumput itu  setelah terjungkal kala melakoni debutnya kontra petenis non unggulan Puerto Rico, Monica Puig di Court 18, London, Senin (24/6/2013) malam WIB.

Errani yang tampil dengan status sebagai unggulan kelima itu takluk dari Puig secara straight set, 3-6, 2-6. Errani yang semula dikabarkan sempat mengalami cedera, terlihat tak banyak melakukan perlawanan dan kalah dalam durasi satu jam 22 menit.

Dilansir Wimbledon.com, finalis Grand Slam France Open 2012 dan semifinalis France Open 2013 itu tak banyak melakukan pukulan berbahaya. Dari statistik pertandingan, Errani bahkan tak mampu melepaskan pukulan aces, sementara Puiq cukup sukses dengan melancarkan empat aces.

Selain itu, dari unforced errors, Errani melakukan 15 kali, sementara lawannya lebih banyak melakukan kesalahan dengan melakukan 17 unforced errors.

Sukses mengeliminasi Errani, Puig melaju ke putaran kedua. Di fase ini, Puig akan menghadapi pemenang antara petenis Spanyol, Silvia Soler-Espinosa dan wakil Jepang, Misaki Doi.

Sementara itu, nasib lebih baik dialami petenis Serbia, Ana Ivanovic. Unggulan ke-12 itu sukses melaju ke putaran kedua setelah pada laga pembukanya menaklukan petenis Prancis, Virginie Razzano, dua set langsung, 7-6 (1), 6-0.

Pada babak selanjutnya, juara France Open 2008 itu akan menghadapi pemenang antara petenis Kanada, Eugenie Bouchard dan wakil Kazakhstan, Galina Voskoboeva.

Berikut Hasil Selengkapnya Tunggal Putri Grand Slam Wimbledon Open Hari Pertama, Senin (24/6/2013) malam WIB :

Monica Puig (Puerto Rico) beat 5-Sara Errani (Italy) 6-3 6-2          

Flavia Pennetta (Italy) beat Elena Baltacha (Britain) 6-4 6-1         

Karin Knapp (Italy) beat Lucie Hradecka (Czech Republic) 6-3 6-4      

12-Ana Ivanovic (Serbia) beat Virginie Razzano (France) 7-6(1) 6-0    

27-Lucie Safarova (Czech Republic) beat Lauren Davis (U.S.) 6-4 6-0   

Lesia Tsurenko (Ukraine) beat Lara Arruabarrena Vecino (Spain) 6-1 6-3

Sumber : Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya