SOLOPOS.COM - Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, saat mengembalikan pukulan ke arah lawannya, Mandy Minella, pada babak pertama Grand Slam Wimbledon 2013 di London, Selasa (25/6/2013), Serena melaju ke babak kedua setelah dalam pertandingan itu mengalahkan Minella, secara straight set, 6-1, 6-3. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Petenis nomor satu dunia, Serena Williams, saat mengembalikan pukulan ke arah lawannya, Mandy Minella, pada babak pertama Grand Slam Wimbledon 2013 di London, Selasa (25/6/2013), Serena melaju ke babak kedua setelah dalam pertandingan itu mengalahkan Minella, secara straight set, 6-1, 6-3. JIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Serena Williams memulai kampanye mempertahankan gelar Grand Slam Wimbledon-nya dengan hasil memuaskan. Petenis nomor satu dunia ini melanjutkan catatan 32 kali kemenangannya secara beruntun dengan menumbangkan perlawanan petenis Luxemburg, Mandy Minella, dua set langsung, 6-1, 6-3 pada putaran pertama Wimbledon 2013 di London, Selasa (25/6/2013).

Dilansir Eurosport.co.uk, Serena, yang tampil kali pertama sejak memenangi Grand Slam France Open, medio Mei lalu, tampil superior dengan mampu menyelesaikan set pertama dalam waktu 19 menit. Namun di set kedua, Serena sempat ketakutan saat tertinggal dalam kedudukan 0-2 dari lawannya.

Namun, kolektor 16 grand slam ini memberi respon cepat untuk bangkit. Ia kembali tampil garang untuk mematahkan serve Minella dan mengunci kemenangan di set kedua.

Pada babak kedua, Serena akan berjumpa petenis Prancis, Caroline Garcia.

Sementara itu, nasib baik juga dialami mantan juara France Open, Li Na. Petenis China itu tak banyak mengeluarkan keringat dalam debutnya di Wimbeldon dengan mengatasi perlawanan petenis Belanda, Michaella Krajicek, dengan skor 6-1, 6-1.

Li tampil impresif dalam mengawali debutnya. Namun, satu-satunya petenis putri Asia yang pernah merasakan gelar grand slam ini sempat kehilangan konsentrasi di set kedua saat memimpin 5-0. Hal ini sempat dimanfaatkan Krajicek untuk sedikit menyulitkan dan memperpanjang nafasnya.

Pada babak selanjutnya, Li Na akan berjumpa pemenang antara petenis Rumania, Simona Halep, dan wakil Belarusia, Olga Govortsova.

Krajicek, yang saat ini memasukki usia 24 tahun, tak pernah bermain di Wimbledon sejak 2008 lalu. Meski demikian, nama keluarganya masih mendapat kehormatan setelah saudara laki-lakinya, Richard, tampil sebagai juara di nomor tunggal putra pada 1996 lalu.

Hasil Pertandingan tunggal putri Wimbeldon 2013, Selasa (25/6/2013) :

1-Serena Williams (U.S.) beat Mandy Minella (Luxembourg) 6-1 6-3

30-Mona Barthel (Germany) beat Monica Niculescu (Romania) 6-3 4-6 7-5

Caroline Garcia (France) beat Zheng Jie (China) 6-3 6-4

Olga Puchkova (Russia) beat Arantxa Rus (Netherlands) 6-4 6-2

Madison Keys (U.S.) beat Heather Watson (Britain) 6-3 7-5

14-Samantha Stosur (Australia) beat Anna Karolina Schmiedlova (Slovakia) 6-1 6-3

6-Li Na (China) beat Michaella Krajicek (Netherlands) 6-1 6-1

Kimiko Date-Krumm (Japan) beat Carina Witthoeft (Germany) 6-0 6-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya