SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 sektor putri akhirnya menampilkan Serena sebagai juara. Namun Serena juga memuji rivalnya, Muguruza.

Solopos.com, LONDON — Perlawanan yang diberikan Garbine Muguruza di final Wimbledon membuat Serena Williams terkesan. Dia yakin Muguruza bisa segera menjadi juara di sana.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Serena keluar sebagai juara Wimbledon setelah mengalahkan Muguruza di babak final. Dalam pertandingan di Centre Court, Sabtu (11/7/2015) malam WIB, Serena menang straight sets 6-4, 6-4.

Meski menang dua set langsung, Serena mendapat perlawanan sengit dari Muguruza. Petenis berkebangsaan Spanyol berusia 21 tahun itu mampu beberapa kali mematahkan servis Serena.

Di set pertama, Muguruza yang baru pertama kali menjejak final grand slam sudah melakukan break di gim pertama meski pada akhirnya harus menyerah. Tapi perlawanan lebih sengit ditunjukkan Muguruza di set kedua.

Tertinggal 1-5, Muguruza kemudian justru tampil lebih baik. Dia merebut tiga gim secara beruntun –dua di antaranya dengan mematahkan servis Serena– untuk menipiskan ketertinggalan jadi 4-5. Tapi perlawanannya akhirnya harus berakhir di gim ke-10.

“Rasanya sangat oke. Garbine bermain sangat bagus. Saya bahkan tidak tahu itu sudah selesai karena dia berjuang sangat keras di akhir,” ujar Serena seperti dikutip detiksport dari BBC.

“Dia akan memegang trofi ini sesegera mungkin. Saya senang itu tadi adalah pertandingan yang luar biasa. Terima kasih untuk semuanya,” kata Serena.

“Jelas ada tekanan jelang akhir. Garbine mulai bermain sangat bagus dan saya hanya harus berpikir untuk tetap ada di sana dan bekerja sangat keras,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya