SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 membawa Novak Djokovic ke babak semifinal untuk kali keenam berturut-turut.

Solopos.com, LONDON — Juara bertahan Novak Djokovic (Serbia) mencatatkan kemenangan straight set 6-4, 6-4, dan 6-4 atas petenis unggulan sembilan asal Kroasia, Marin Cilic, di partai perempatfinal Wimbledon 2015.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Djokovic, yang sebelumnya harus memainkan partai lima set untuk menyingkirkan Kevin Anderson di babak keempat, kali ini tidak perlu bekerja sekeras itu ketika berhadapan dengan Cilic dalam partai di Centre Court yang tuntas Kamis (9/7/2015) dinihari WIB.

Di game tiga set pertama Djokovic sempat terlibat duel reli dengan Cilic sampai akhirnya berhasil melakukan break. Ini menjadi momentum untuk Djokovic yang kemudian berkesempatan menutup set pertama di game 10.

Seperti dilansir detiksport, di set pertama ini Djokovic membuat 7 winner, kalah dari 11 winner milik Cilic. Tetapi Djokovic diuntungkan karena lebih sedikit melakukan unforced error dari Cilic, dengan 5 berbanding 9.

Pertarungan di set kedua relatif berjalan lebih alot. Sampai dengan game delapan kedua petenis masih sama-sama mampu memaksimalkan servisnya, untuk membuat kedudukan 4-4.

Barulah di game sembilan ada pergeseran. Menyusul sebuah perebutan poin cukup ketat, termasuk reli, Djokovic berhasil mematahan servis game Cilic untuk memimpin 5-4. Peluang menutup set kedua pada game servisnya setelah itu juga tak dibuang oleh Djokovic. Di set ini Djokovic membuat 9 winner dan 4 unforced error, sedangkan Cilic mencatat 11 winner dan 7 unforced error.

Djokovic tetap menutup permainan dalam 1 jam dan 48 menit. Hasil tersebut membuat Djokovic berhak atas tiket ke babak empat besar, membuatnya sudah enam tahun beruntun selalu mampu menembus semifinal.

Selepas jadi perempatfinalis di 2009, Djokovic memang jadi langganan empat besar dengan hasil dua kali juara (2011 dan 2014), sekali runner-up, dan dua kali kandas di semifinal.

Dalam usahanya mempertahankan gelar juara, Djokovic berikutnya akan memperebutkan tiket final dengan menghadapi Stan Wawrinka atau Richard Gasquet yang saat ini masih berduel sengit di partai perempatfinal lainnya. (JIBI/SOLOPOS)

Petenis unggulan pertama Novak Djokovic melaju ke semifinal Wimbledon 2015 untuk kali keenam. Ist/do

Petenis unggulan pertama Novak Djokovic melaju ke semifinal Wimbledon 2015 untuk kali keenam. Ist/do

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya