SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 akhirnya memasuki babak final. Federer menjadi finalis yang akan menghadapi Djokovic.

Solopos.com, LONDON — Roger Federer sukses melaju ke final Wimbledon 2015, yang sekaligus final ke-10 baginya di turnamen itu. Petenis Swiss tersebut menaklukkan jagoan tuan rumah, Andy Murray, dalam duel tiga set.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Bermain di Centre Court All England Lawn Tennis and Croquet Club, Jumat (10/7/2015) malam WIB, Federer tampil mengesankan dan hampir tak pernah dalam situasi tertekan. Meski menjalani laga yang ketat, namun petenis 33 tahun itu lebih sering dalam posisi memimpin, hingga kemudian menang 7-5, 7-5, dan 6-4 dalam tempo dua jam tujuh menit.

Secara keseluruhan Federer mencetak 20 ace berbanding 12 milik Murray. Petenis peringkat dua dunia itu juga membuat total 56 pukulan winner, sementara Murray hanya 35.

Set pertama berjalan ketat. Seperti dilansir detiksport, kedua petenis benar-benar memaksimalkan servis untuk merebut game demi game. Hingga kemudian di kedudukan 6-5, Federer yang memimpin berhasil melakukan break dan merebut set pertama.

Situasi tak jauh berbeda berlangsung di set kedua. Meski Federer terus dalam posisi memimpin, Murray selalu menempel. Di posisi unggul 5-4, Federer sempat akan menuntaskan set kedua saat memimpin 40-0 di game terakhir. Namun Murray bangkit dan memaksakan deuce, hingga kemudian sebuah ace membuatnya merebut game tersebut.

Federer pada akhirnya memenangi set kedua dengan cara serupa dengan set pertama. Dalam posisi unggul 6-5, dia mematahkan servis Murray dan menuntaskan set ini.

Federer memulai set ketiga dengan memimpin, namun seperti sebelumnya Murray tak membiarkannya unggul jauh. Kemudian dalam posisi unggul 5-4, Federer berhasil mematahkan permainan servis Murray lagi untuk menutup pertandingan.

Di final, Federer sudah dinanti juara bertahan, Novak Djokovic. Sejauh ini Federer masih unggul tipis dalam catatan pertemuan dengan 20 kemenangan berbanding 19 milik Djokovic. (JIBI/SOLOPOS)

Novak Djokovic akan bertemu Roger Federer di Final Wimbledon 2015. Ist/sportskeeda.com

Novak Djokovic akan bertemu Roger Federer di Final Wimbledon 2015. Ist/sportskeeda.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya