SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wimbledon 2015 diwarnai kejutan dengan tampilnya Gasquet ke semifinal seusai menang duel senit lima set lawan Stanislas Wawrinka.

Solopos.com, LONDON — Richard Gasquet membuat kejutan di perempatfinal Wimbledon. Petenis unggulan ke-21 itu menyingkirkan juara Prancis Terbuka, Stanislas Wawrinka, lewat pertarungan ketat lima set 6-4, 4-6, 3-6, 6-4, 11-9.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dalam pertandingan di No. 1 Court yang selesai Kamis (9/7/2015) dinihari WIB, Wawrinka dan Gasquet sama-sama mampu memanfaatkan servisnya hingga gim keenam. Tapi di gim ketujuh, Gasquet mematahkan servis Wawrinka untuk unggul 4-3.

Keunggulan Gasquet bertambah setelah dia memaksimalkan servisnya di gim kedelapan. Meski Wawrinka bisa memperkecil ketertinggalan, tapi laju Gasquet tak terbendung dan merebut gim pembuka dengan skor 6-4.

Di set kedua, Wawrinka langsung menyengat dengan merebut gim pertama dengan tanpa memberi Gasquet poin. Wawrinka unggul 3-0 setelah bisa memanfaatkan servisnya dengan baik.

Tapi keadaan kemudian berbalik. Gasquet mampu merebut tiga gim berikutnya, termasuk melakukan break di gim kelima, untuk membuat kedudukan sama kuat 3-3.

Di set keempat, kedua petenis sama-sama tampil solid saat memegang servis. Alhasil, belum ada break hingga gim kesembilan di kedudukan 5-4 untuk keunggulan Gasquet. Gasquet akhirnya merebut set keempat setelah Wawrinka melakukan double fault di gim kesepuluh.

Setelah bertarung selama tiga jam 28 menit, Gasquet akhirnya merebut tiket ke semifinal. Di semifinal, Gasquet akan menghadapi sang juara bertahan, Novak Djokovic. Petenis peringkat satu dunia itu sudah lebih dulu merebut tiket semifinal lewat kemenangan straight set atas Marin Cilic dengan skor 6-4, 6-4, 6-4. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya