SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Rafael Nadal dapat kejutan tak menyenangkan setelah langsung terdepak di babak pertama Wimbledon. Sudah tampil habis-habisan di lapangan, Nadal menyebut kalau lawannya memang lebih baik.

Nadal, yang ditempatkan sebagai unggulan lima, menyerah tiga set langsung 6(4)-7, 6(8)-7 dan 4-6 saat berhadapan dengan Steve Darcis di babak pertama Wimbledon 2013, Senin (24/6/2013) malam WIB. Ini jelas jadi kejutan terbesar di hari pertama Wimbledon, meski tahun lalu petenis asal Spanyol itu juga dapat hasil buruk setelah terdepak di babak kedua.

Menurut catatan Infostrada, tak pernah sebelumnya Nadal kalah di babak pertama turnamen Grand Slam, yang total dia telah berpartisipasi dalam 34 kesempatan. Selain itu Nadal juga punya catatan yang sangat baik di tahun 2013 ini, di mana dari 10 turnamen yang diikuti sembilan di antaranya dituntaskan dengan masuk ke final.

Meski menelan kekalahan mengejutkan, Nadal menolak mendramatisir hasil tersebut. Petenis 27 tahun itu menyebut dirinya sudah tampil optimal, namun Darcis bisa lebih baik lagi.

“Ini bukan sebuah tragedi,” sahut Nadal usai pertandingan seperti diberitakan Reuters. “Saya sudah mencoba yang terbaik di sana, di setiap kesempatan. Tapi itu tak mungkin buat saya.”

Nadal juga menolak membahas soal cedera yang dia alami. Kemenangan yang didapat Darcis disebutnya terjadi karena petenis nomor 135 dunia itu memang tampil lebih oke.

“Saya tidak mau membicarakan soal lutut saya malam ini. Apapun yang saya katakan soal lutut, saya tak mau menjadikannya sebuah alasan. Satu-satunya hal yang saya bisa katakan adalah selamat untuk Steve Darcis,” lugasnya. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya