SOLOPOS.COM - Li Na meluapkan emosinya setelah menggulingkan pemain Italia dan melaju ke perempat final. (JIBI/Reuters/Suzanne Plunkett)

Li Na meluapkan emosinya setelah menggulingkan pemain Italia dan melaju ke perempat final. (JIBI/Reuters/Suzanne Plunkett)

Solopos.com, LONDON  – Unggulan keenam asal China Li Na melangkah ke perempat final Wimbledon dengan kemenangan mudah 6-2, 6-0 atas unggulan ke-11 asal Italia Roberta Vinci, Senin (1/7/2013).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Jauh berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya yang harus dilaluinya selama tiga set, juara Prancis Terbuka 2011 itu hanya memerlukan waktu 55 menit untuk mengatasi lawannya di babak keempat.

Dengan mencapai delapan besar, Li sudah menyamai prestasi terbaiknya di Wimbledon, setelah sebelumnya mencapai perempat final pada 2006 dan 2010.

Petenis berusia 31 tahun itu akan menghadapi unggulan keempat asal Polandia Agnieszka Radwanska atau petenis peringkat 72 dunia asal Bulgaria Tsvetana Pironkova, untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Sebelumnya Vinci yang menempati peringkat 11 dunia itu memenangi turnamen Katowice awal tahun ini dengan mengalahkan Petra Kvitova pada final.

Mencapai 16 besar menyamai prestasi terbaik Vinci sebelumnya di Wimbledon, yang dicapainya pada tahun lalu. Tapi bagaimanapun pemain berusia 30 tahun itu tidak pernah mengalahkan Li dalam seluruh empat pertemuan mereka sejak 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya