SOLOPOS.COM - Indonesia dan Thailand bermain sama kuat pada babak pertama pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022). (Twitter @PSSI)

Solopos.com, JAKARTAIndonesia dan Thailand bermain sama kuat pada babak pertama pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022. Tidak ada gol tercipta selama 45 menit pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Indonesia sebenarnya memiliki peluang emas pada menit ke-38 ketika Witan Sulaeman berhasil melewati kiper Thailand, Kittipong Phoothawchuek. Namun Witan yang membawa bola di sisi kanan gawang Thailand yang sudah kosong melepaskan tembakan rendah yang masih tipis melebar di kanan gawang.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Pada laga yang dipimpin wasit Mohammed Khaled Al-Hoaish dari Arab Saudi, Indonesia dan Thailand tidak menciptakan peluang hingga menit ke-18.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Thailand: Yakob Sayuri Starter, Spasojevic Cadangan

Ancaman pertama muncul dari Dendy Sulistyawan di menit ke-18. Meneruskan umpan silang Yakob Sayuri, sundulan pemain Bhayangkara FC itu belum akurat.

Thailand kesulitan untuk keluar dari tekanan pada pertengahan babak pertama. Terbukti, pada menit ke-22 belum satu pun tembakan yang mampu dilancarkan Tim Gajah Perang. Scrimmage di mulut gawang Thailand berakhir dengan tandukan Fachrudin Aryanto yang melambung di atas mistar. Namun wasit lebih dulu meniup peluit tanda offside.

Egy mendapat peluang emas pada menit ke-27. Sayang umpan tarik matang dari Witan gagal digapai oleh jebolan SKO Ragunan itu.

Baca Juga: Jadwal Piala AFF Hari Ini: Big Match Indonesia vs Thailand, Kamboja vs Brunei

Lini pertahanan Indonesia masih cukup solid jelang akhir babak pertama. Tak ada tembakan ke arah gawang yang mampu dilepaskan Teerasil Dangda dan kawan-kawan sampai menit ke-35.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor imbang 0-0 tetap bertahan. Indonesia belum mampu menciptakan gol meski punya beberapa peluang emas.

Pada laga yang dipimpin wasit Mohammed Khaled Al-Hoaish dari Arab Saudi, Indonesia menurunkan formasi 4-2-3-1. Shing Tae-yong memasang Yakob Sayuri sebagai ujung tombak di depan tiga gelandang serang Egy Maulana Vikri, Dendy Sulistyawan dan Rachmat Irianto.

Baca Juga: Bung Towel Ungkap Ada Manuver Kudeta terhadap Ketum PSSI

Witan Sulaeman dan pemain naturalisasi Marc Klok ditempatkan sebagai jangkar yang akan menjadi penghubung lini tengah dan barisan pertahanan.

Palang pintu Tim Garuda kembali dipercayakan kepada Fachrudin Aryanto dan Pratama Arhan yang akan diapit oleh full back kanan Asnawi Bahar dan pemain naturalisasi Jordi Amat di sisi kiri.

Ricky Kambuaya yang biasa menjadi andalan di lini tengah kini harus menghuni bangku cadangan. Posisinya digantikan oleh Rachmat Irianto.

Baca Juga: Link Live Streaming Piala AFF 2022 Indonesia vs Thailand Kick-off 16.30 WIB

Demikian juga Merselino Ferdinan juga dicadangkan oleh Shin Tae-yong. Ilija Spasojevic juga tidak dimainkan sebagai strater.

 

Susunan pemain Indonesia vs Thailand:

Indonesia (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata; Asnawi Bahar, Fachrudin Aryanto, Pratama  Arhan, Jordi Amat; Marc Klok, Witan Sulaeman; Egy Maulana Vikri, Dendy Sulistyawan, Rachmat Irianto; Yakob Sayuri, Pelatih: Shin Tae-yong.

 

Thailand (4-5-1):

Kittipong Phoothawchuek; Sasalak Haiprakhon, Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat, Theerathon Bunmathan; Sarach Yooyen, Bordin Phala, Kritsada Kaman, Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew; Teerasil Dangda. Pelatih: Alexandre Polking.



 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya